Tanpa Ibuku Aku Tidak Ada di Dunia

Kali ini Ridwan Menulis Tentang Tanpa Ibuku Aku Tidak Ada di Dunia - Aku tak mengenal secara langsung seperti apa itu Kartini, aku hanya tau dari cerita sejarah, dari guru - guru sekolahku, buku - buku sejarah dan cerita dari teman - temanku yang juga belum tentu berasal dari sumber terpercaya dan jelas.

Kartini bukanlah nama ibuku, namun setiap kali ada peringatan Hari Kartini yang terlintas dalam benakku adalah sosok prempuan cantik yang telah melahirkanku.

Ya, jika di suruh menggambarkan seperti apa Kartini, pasti yang akan ku gambarkan adalah sosok ibuku, beliaulah Kartini - ku. Sosok yang kau kenal dan bukan sekedar tahu.

Kartini - ku yang telah menyibakkan tabir gelap, membawakan lentera dan menatihku di kala aku belum mengenal dunia ini. Beliaulah yang membukakan mata hatiku dan menunjukkan berapa

besar perhatian, perjuangan dan pengorbanan kaum hawa pada setiap sisi kehidupan. Beliau menjadi guru yang selalu mengajariku, menjadi dokter yang merawatku, menajadi malaiku yang selalu menjagaku.

Aku ingat, ketika aku mulai beranjak dewasa dan mulai menyukai lawan jenis, ibuku sering menasehati. Ahh..sejujurnya aku malu kalau harus ku ceritakan soal itu. tapi itu kenyataan dan akan selalu kujadikan pelajaran bagiku.

Aku mencintaimu ibu, dan akan selalu berusaha mengharumkan nama-mu karena engkaulah kartiniku.

Tidak ada komentar