Pentingkah Ngabuburit Itu ?



sebuah tanya


hello sahabat Ridwanmenulis gimana ni puasanya lancarkan kita udah masuk hari ke - 3 semoga kawan - kawan bisa semangat dalam menjalankan ibadah puasa di tahun 2013 ini ya.

Menjelang bulan puasa biasanya kita tidak asing dengan sebutan Ngabuburit yang biasa dilakukan pada sore hari loh sambil tunggu buka puasa lebih alangkah baik melakukan aktifitas. Ngabuburit biasanya banyak yang menyebut kegiatan ngabuburit ini sangat perlu dilakukan ketika bulan puasa dateng.

Ngabuburit berasal dari bahasa sunda yaitu "burit"yakni menjelang malam hingga magrib tiba. Biasanya kebanyakan orang suka bertanya "Ngabuburit kemana? Sama sapa? pertanyaan itu sudah tidak asing terdengar dikalangan pemuda atau sudah berumur.

Ngabuburit menurut saya pribadi tidak memaknai pentingnya selalu Ngabuburit. Ngabuburit juga bisa dilakukan di rumah, sekolah, dan lainnya dengan melakukan kegiatan yang positif ga harus keluar sambil mengendarai sepeda motor, mobil ataupun sepeda.

Biasanya saya kalau isi dengan Ngabuburit melakukan kegiatan positif seperti mengadakan baksos, pengajian, tadarusan, berkumpul dengan Komunitas Blogger Cirebon di group facebook dengan mendiskusikan sesuatu yang bermanfaat, bukan gosip loh.

Pentingkah Ngabuburit ? Ngabuburit itu sangat penting bila kita mengisinya dengan melakukan yang positif dan bermanfaat untuk orang lain saling berbagi maupun berbaur dengan masyarakat atau pengamen atau pengemis dengan memberikan baksos. Terkadang orang melakukan Ngabuburit cuma hanya jalan - jalan sekitar kotanya masing - maasing lebih alangkah baik kita mengisi Ngabuburit dengan hal positif agar bisa menyenangkan orang lain.

Kalau di Kota Cirebon sangat penting Ngabuburit itu? terbukti berbagai wisata di Kota Cirebon di padati masyarakat yang hanya sekedar lihat ataupun foto bersama di sana.

3 komentar:

  1. haha ane gak pernah ngabuburit gan lah wong ane bangun udah mau buka puasa ._.
    comment + visit back gan
    dwiki-info.blogspot.com
    cheers

    BalasHapus
  2. mnurut ane si cma bwat refresing aj ngabuburit,,,,,

    comen by
    aji-apps.blogspot.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.