4 Gaya Belajar Yang Efektif



Banyak orang bahkan guru yang binggung bagaimana metode yang efektif dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Banyak guru yang kesulitan mencari gaya belajar agar merasa nyaman atau efektif saat belajar.

Berikut adalah 4 gaya belajar efektif yang mungkin bisa di terapkan :

1. Bermain dengan kata.
Gaya ini bisa kita gunakan agar saat belajar tidak merasa boring atau ngantuk aja dengan mengajak seseorang untuk bermain kata atau bahasa seperti berbahasa, bercerita, berpuisi.
2. Bermain dengan pertanyaan.
Kebanyakan orang dalam belajar kebanyakan yang sudah-sudah merasa boring hal diatas menurut saya sangat efektif dan bermanfaat ketika sedang belajar maupun menulis.

3. Bermain dengan gambar.
Anda sementar orang yang lebih suka cara belajar mengambar, merancang, melihat gambar, slide, video dan film. Orang yang memiliki kegemaran ini terkadang merasa nyama dengan metode gambar dan memiliki kepekaan tertentu.

4. Bermain dengan musik.
Ada banyak orang yang suka mengingat beragam informasi dengan cara menginat notasi atau melodi musik. Ini yang disebut sebagai ritme hidup. Mereka berusaha mendapatkan informasi terbaru mengenai beragam hal dengan cara mengingat musik atau notasinya yang kemudian bisa membuatnya mencari informasi yang berkaitan dengan itu. Misalnya mendegarkan musik jazz, lalu tergeliik bagaimanalagu itu dibuat, siapa yang membuat, dimana, dan pada saat seperti apa lagu itu muncul. Informasi yang mengiringi lagu itu, bisa saja tak sebatas cerita tentang musik, tapi juga manusia, teknologi, dan situasi sosial politik pada kurun waktu tertentu




















Tidak ada komentar