Awas, Penipuan Lewat Bisnis Online

Saya tidak tahu, apakah anda sudah pernah mendengar bisnis online, atau sedang terjun pada bisnis online, atau sudah menjadi korban bisnis online. Saya sendiri sedang terjun pada bisnis ini dan sudah beberapa kali jatuh menjadi korban.
Melihat beberapa iklan yang terpajang baik, banner maupun iklan baris di internet semuanya menggiurkan untuk diikuti. Dengan hanya bermodalkan beberapa puluh ribu saja untuk join, iklan bisnis online ini menjanjikan keuntungan yang milyaran hanya dalam beberapa hari. Anda tinggal bayar, uang untuk join, anda tak usah repot-repot mengelolah bisnis yang di tawarkan kepada anda. Jika anda tertarik atau sudah pernah join ke bisnis ini, saya yakin anda sudah pernah tertipu.
Layaknya sebuah usaha, butuh modal, waktu, dan yang paling penting adalah ilmu. Tidak ada sebuah bisnis yang berkembang tanpa ilmu. Jika anda berbisnis online tanpa mengetahui bagaimana bisnis itu bekerja, apakah logis atau tidak, bisa dipastikan anda sedang menjalani bisnis khayalan, hasinya khayalan (mungkin nyata untuk sementara), dan akhirnya adalah “aduhai, celakanya aku” (penipuan).
Bisnis online yang nyata, (real/bukan penipuan), memang ada, dan saya sendiri yakin, itu ada, walau sudah beberapa kali jatuh tersungkur karenanya, tetapi tetap bangun untuk mencari bisnis online yang real tersebut. Mungkin ada baiknya untuk sharing ke anda di mana saya belajar bisnis online saat ini.
Anda akan sepakat jika saya katakan bahwa, jika ingin bertanya sesuatu, bertanyalah pada ahlinya yang terpercaya. Jangan sampai terjebak juga pada orang yang mengaku-ngaku ahli di bidang marketing online, padahal dia juga adalah penipu.

Tidak ada komentar