Rahasia Kekuatan Sebuah Bisnis Online

Bisnis online adalah sebuah bisnis yang mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa dalam menghasilkan sebuah income (pemasukan/uang), jika dibandingkan dengan sebuah bisnis offline. Dari mana kekuatan bisnis online itu muncul?
Kekuatan bisnis online itu terdapat pada passive income. Bagi anda yang sudah membaca buku Robert. T. Kiyosaki, yang berjudul Rich Dad, Poor Dad”, anda akan mengerti apa itu passive income. Passive income adalah sebuah penghasilan yang akan anda terus dapatkan, walaupun anda sekarang dalam keadaan isterahat, artinya tidak dalam keadaan bekerja. Jadi sebuah sistemlah yang bekerja untuk anda. Anda sedang tidur, uang anda akan mengalir dalam rekening anda.
Banyak usaha yang bisa menghasilkan passive income. MLM misalnya. Sehingga, buku Robet T. Kiyosaki ini bagi seorang aktivis MLM, ibarat sebuaah kitab suci. Bagaimana dengan bisnis online (selain bisnis MLM online tentunya)?. Passive income akan didapat dan mengalir ke anda sesuai dengan apa yang anda usahakan sebelumnya. Menurut Robert T. Kiyosaki, sebuah usaha yang menghasilkan passive income membutuhkan waktu untuk membangunnya. Jadi tidak sama dengan sebuah bisnis, jualan telur misalnya, anda beli di peternak ayam misalnya seharga Rp 1000,- dan menjualnya kepasar Rp 1.200,-, disini anda akan dapat keuntungan langsung Rp 200,-. Bagi sebuah bisnis yang disetting untuk untuk menghasilkan income, butuh waktu berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun baru bisa menghasilkan untuk anda. Tetapi, sekali menghasilkan, keuntungan akan terus mengalir untuk anda.
Sebagai contoh. Anda memulai bisnis online, pertama dengan membuat sebuah tokonya yang online (website). Website yang anda kelola, anda update tiap hari, tidak langsung akan mendapatkan keuntungan hari itu, besok, atau bulan depan, tidak ada yang bisa menjamin. Tetapi jika usaha anda membangun website, membangun kekuatan pengunjung yang puluhan ribu misalnya, itu adalah sebuah modal utama. Website anda yang sudah ramai dikunjungi orang, kemudian anda membuat sebuah usaha di website anda, kemungkinan besar keuntungan yang akan anda dapatkan dalam usaha itu juga sangat besar.
Sebuah usaha bisa berhasil, jika usaha itu banyak dikunjungi orang. Membangun sebuah toko di tengah hutan tanpa ada pengunjung satu pun, kemudian berharap mendapatkan keuntungan, itu adalah sebuah mimpi. Tetapi jika anda membangun toko di persimpangan jalan, dimana orang-orang banyak lewat, atau jika hujan mereka akan berteduh di toko anda, minimal akan melirik jualan-jualan anda. Jika pengunjung kehausan, dan anda kebetulan jualan air, itu adalah sebuah prospek bagi anda. Beginilah logika kerja sebuah website. Tetapi website yang anda kelola, tidak selamanya anda jaga 24 jam sehari, layaknya toko offline, tetapi cukup anda menambah fitur-fitur jualan dan konten-konten anda, sehingga semakin banyak pengunjung ke toko online (website) anda. Jadi anda akan mendapatkan sebuah passive income, keuntungan akan anda dapatkan walaupun anda dalam kedaan isterahat.
Ini adalah salah satu contoh kekuatan bisnis online. Masih banyak kekuatan lain yang bisa anda bangun untuk memperkuat usaha online. Bagimana membangunnya? Itu tergantung kreativitas anda. Contoh ini, hanya sekedar logika, bahwa bisnis online itu memang patut dijadikan pilihan.

Referensi
http://www.psychologymania.com/2012/02/rahasia-kekuatan-sebuah-bisnis-online.html

Tidak ada komentar