Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan

Ridwanmenulis - Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan - Sudah tidak kerasa, tahan ini kita akan memasuki bulan ramadhan berbagai cara menyambut bulan nansuci itu harus dilakukan dengan baik

Para kaum wanita maupun pria yang masih memiliki utang puasa ramadhan tahun sebelumnya, sudah mulai memaksakan diri dan memompa motivasi untuk membayar utang puasanya.

Mari kita sambut bulan suci ramadhan dengan gembira, seperti firman allah dalam Al-Qur'an yang artinya :

''Katakanlah : Dengan kurnia allah dan rahmat-nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan''. QS. Yunus (10)(58)

Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan, sebenarnya keistimewaan bulan ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya? Salah satu keistimewaan Bulan Suci Ramadhan yaitu perintah untuk melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan.

Bulan ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penggalan hijriyah. Sepanjang bulan ini pemeluk agama islam semakin intens melakukan serangkaian aktivitas keagamaan.

Cara Menjaga Kesehatan di Bulan Puasa
Tidak kerasa kita sudah mau memasuki bulan ramadhan dimana umat islam selalu menantikan bulan tersebut, bulan yang suci dimana setiap kegiatan yang bernilai akan dilipatgandakan pahalanya dan salah satunya adalah puasa.

Berikut beberapa tips Cara Menjaga Kesehatan di Bulan Puasa :
1. Jangan meninggalkan saat waktu sahur
2. Konsumsi Makanan Sehat
3. Minum Air
4. Berolahraga
5. Jangan Tidur setalah melakukan sahur

Tidak ada komentar