Contoh Membuat Skripsi Untuk Anak Kuliah

Ridwan Menulis - Contoh Membuat Skripsi Untuk Anak Kuliah, Seorang mahasiswa juga sangat bermimpi dan berusaha meraih agar memperoleh suatu kelulusan hingga akhirnya mendapatkan suatu gelar yaitu sarjana. Namun, untuk mendapatkan suatu gelar sarjana tersebut tidak mudah untuk diraih karena membutuhkan suatu perjuangan terlebih lagi berbagai macam tugas dan tes yang memang itu harus dipenuhi tanpa ada yang terlewat sekalipun mata pelajaran.

Dengan mendapatkan suatu gelar sarjana tersebut tentu saja dapat memperlihatkan bagaimana cara belajar kita selama duduk di bangku kuliah yang memang tidak bisa diselesaikan hanya dalam satu tahun.

Merupakan salah satu tugas yang memang bisa dikatakan juga sebagai tugas terakhir dalam menjadi seorang mahasiswa sehingga akhirnya akan di wisuda, yaitu menyusun skripsi. Di Indonesia skripsi memang dikenal sebagai sebuah suatu tulisan karya ilmiah yang memang terdiri dari penjelasan hasil sebuah penelitian, dan didalamnya pun harus membahas suatu permasalahan berdasarkan bidang ilmu tertentu, dan juga harus menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Dapat dikatakan memang skripsi merupakan syarat utama seorang mahasiswa agar bisa memperoleh kelulusan.

Ridwan Menulis dalam kesempatan ini akan memberikan beberapa hal yang cukup penting dalam penyusunan sebuah skripsi, seperti dibawah ini.

#1. Tentukan Tema
Sebelum menyusun skripsi, tema memang harus diutamakan. Dalam skripsi lebih baik judul tema dibuat dengan menggunakan kalimat yang singkat, padat dan jelas. Namun diusahakan juga untuk bisa membuat orang lain tertarik saat ingin membacanya.
#2. Tentukan Susunan Kerangka Teoritis
Dalam skripsi tentunya ada kerangka teiritis bab, dan para pembaca semua harus bisa menentukan susunan kerangkan teeoritis bab tersebut.
#3. Menganalisis Fakta Serta Pembahasan
Dalam menyusun sebuah skripsi, ini merupakan hal yang memang sangat penting. Setelah melakukan riset, maka kita juga harus mengumpulkan berbagai fakta dari hasil riset tersebut dan nantinya buat menjadi data yang memang akurat
#4. Membuat Penutup
Agar skripsi kita buat memang berkesan, maka kesan akhir skripsi juga harus dibuat dengan baik. Di akhir skripsi kita harus menempatkan kesimpulan dan juga saran yang memang sifatnya membangun.

Tidak ada komentar