Pengertian Antroposfer

Ridwan Menulis - Pengertian Antroposfer, Anda tentu hidup bersama dengan penduduk laindalam suatu masyarakat. Dalam kehidupan bermasyarakat, anda akan menyaksikan beragam peristiwa terkait dengan dinamika kependudukan. Apa saja peristiwa itu? Apabila kita amati, banyak peristiwa kependudukanyang terjadi disekitar kita, Kelahiran, kematian, dan perpindahan penduduk merupakan bentuk peristiwa kependudukan.

Adanya peristiwa tersebut berdampak pada jumlah penduduk dari tahun ke tahun. Adanya kematian berdampak pada jumlah penduduk dari tahun ke tahun. Adanya kematian berdampak pada kurangnya jumlah penduduk, begitu pula dengan adanya perpindahan penduduk dapat mengurangi jumlah penduduk, sedangkan bagi daerah tujuan menjadi bertambah penduduknya.

Hal sebaliknya terjadi saat ada kematian. Peristiwa ini tentu saja mengurangi jumlah penduduk. Apapun itu bentuk peristiwa kependudukan yang terjadi merupakan hal wajar, apalagi jika terkait kelahiran dan kematian.

Kedua peristiwa ini merupakan pasangan saling melengkapi, ada kelahiran tentunya ada kematian. Kelahiran dan kematian menjadi kehendak  yang mahakuasa. Kita sebagai umat beragam hanya bisa berdoa dan bersyukur karena dilahirkan ke dunia ini. Semoga keberadaan kita di dunia berguna bagi banyak orang.

Tidak ada komentar