Tokoh : Prof. DR. Bambang Sudibyo

Ridwanmenulis.com - Prof. DR. Bambang Sudibyo, MBA, lahir di Temanggung, 8 Oktober 1952. Pendidikan yang beliau lalui antara lain Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (SE, 1977), University of North Carolina-Greensboro, AS (Master of Business Administration, 1980), University of Kentucky, AS (Doctor in Business Administration, 1985), Training in Accounting and Finance, INSEAD, Perancis (1985), dan pada tahun 2001, beliau diangkat menjadi Profesor Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Di bidang organisasi, politik, dan pemerintahan. Beliau pernah aktif menjadi anggota Partai Amanat Nasional, pengurus pusat Muhammadiyah, anggota MPR, Penasihat Presiden, Menteri Keuangan RI (1999-2000) dan Menteri Pendidikan Nasional (2004-2009).

Masa kecil Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, tidaklah istimewa. Beliau berasal dari keluarga yang sederhana. Akan tetapi, mencerminkan keteguhan hati untuk maju. Ayah beliau adalah seorang guru yang memiliki idealisme yang tinggi. Untuk ukuran pada waktu itu, ayah beliau dikenal sebagai orang yang visioner atau sangat memperhatikan akan kemajuan sang anak.

Sumber : Buku Sosiologi 2

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.