Pengaruh Terhadap Kegiatan Rekreasi

Ridwan Menulis - Pengaruh Terhadap Kegiatan Rekreasi - Setiap orang senantiasa membutuhkan kegiatan rekreasi untuk menyegarkan kembali jiwa dan raganya setelah bekerja. Dan ternyata, pilihan terhadap jenis dan bentuk kegiatan rekreasi itu dipengaruhi oleh kelompok dan kelas sosial seseorang itu berasal.

Sebagai siswa yang setiap hari sibuk dengan tugas-tugas belajar, bagaimana anda mengisi hari libur mingguan atau libur panjang akhir semester ? Samakah tujuan dan tempat rekreasi anda dengan teman-teman anda? Berbedakah kegiatan rekreasi anda dengan yang dilakukan oleh orang tua anda? Jawabannya, tidak selalu sama dan tidak selalu berbeda. Dan perbedaan itu dipengaruhi oleh latar belakang kelompok sosial atau kelas sosial anda.

Pada umumnya pelajar mengisi liburan dengan mengunjungi tempat-tempat rekreasi sesuai dengan kesukaan dan kemampuannya. Para siswa yang berasal dari desa akan cukup puas bila berlibur dengan mengunjungin objek-objek wisata di Kota-kota besar seperti halnya kebon binatang, taman hiburan rakyat, museum, pantai, wisata dan lain-lainnya. Sementara itu, siswa yang berasal dari kota besar dengan latar belakang keluarga cukup, mereka akan memilih berlibur ke luar daerah, misalnya ke Bali, Lombok dan lain-lainnya. Lebih - lebih yang berasal dari keluarga kaya tentu mereka berlibur ke luar negeri bersama keluarganya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.