Komunitas Blogger Cirebon Berharap Bisa Terjalin Kerjasama

Ridwanmenulis.com - Suatu komunitas bisa terbentuk karena adanya beberapa orang yang memiliki suatu hal dan kesukaan yang sama. Bisa hobby, suku, pemikiran yang sama, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Dari kesamaan itulah maka Komunitas Blogger Cirebon bisa terbentuk pada 25 Mei 2013 di The Summit atau Jalan Siliwangi sebagai wadah perkumpulan masyarakat Kota Cirebon maupun Kabupaten Cirebon yang memiliki hobi nge-blog.

Mulai terbentuknya Komunitas Blogger Cirebon hingga sekarang mereka sudah mengadakan berbagai kegiatan untuk mencerdaskan masyarakat Cirebon dalam mengenalkan internet, ini beberapa kegiatan yang sudah berhasil mereka lakukan yaitu :

1. Cirebon Creative Expo
Komunitas Blogger Cirebon ikut serta dalam kegiatan tahunan Kota Cirebon yaitu Cirebon Creative Expo yang biasa diadakan di Jalan Siliwangi Kota Cirebon hingga 3 hari dalam kegiatan ini Komunitas Blogger Cirebon membantu masyarakat Cirebon yang ingin mengetahui dunia online mulai dari Facebook, twitter dan hal lainnya.

2. Talkshow di Radio Cirebon
Dalam memperkenalkan profile maupun kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Blogger Cirebon biasanya mereka selalu meminta dan diundang untuk Talkshow di radio yang ada di Cirebon walaupun ga semuanya tapi cuma beberapa yang mereka bisa sanggupin untuk mengisinya karena melihat kondisi waktu teman-temannya yang begitu sibuk.

3. Seminar "Internet Sehat"
Komunitas Blogger Cirebon selain mengisi talkshow di radio-radio yang ada di Cirebon mereka setiap 1 bulan sering mengadakan acara seminar "Internet Sehat" yang sudah bekerjasama dengan Telkom Speedy Krucuk Kota Cirebon yang nanti pesertanya umum mulai dari pelajar, mahasiswa, dan jenis profesi lainnya.

4. Kopdar Rutin
Komunitas Blogger Cirebon melihat dari usianya yang masih baru tapi mereka berusaha mencoba menjalan silahturahmi yang akrab dan bisa saling tukar pikiran satu sama lainnya. Komunitas Blogger Cirebon mengadakan kopdar pada Minggu ke 1 dan ke 3 setiap bulan untuk berdiskusi antar anggotanya.

5. Ngabuburit Bareng Blogger Cirebon
Komunitas Blogger Cirebon selama di bulan puasa mereka suka mengadakan acara Ngabuburit Bareng Blogger Cirebon mulai dari Jakarta Kota hingga ngubek-ngubek Cirebon mengenal lebih dalam mengenai sejarah Kota Tua dan tempat-tempat wisata di Cirebon.

Itu merupakan beberapa kegiatan yang berhasil diadakan oleh Komunitas Blogger Cirebon mulai dari awal terbentuk Komunitas Blogger Cirebon hingga sampai sekarang ini yang masih bisa dilakukan secara rutin. Komunitas Blogger Cirebon berharap kegiatan yang nantinya akan dilakukan ke depannya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota/Kabupaten Cirebon, Media Online/Cetak di Cirebn, perusahaan-perusahaan di Cirebon dan lembaga-lembaga maupun hotel-hotel yang ada di Cirebon agar Komunitas Blogger Cirebon bisa mewujudkan "Cirebon Internet Kreatif" agar kegiatan itu bisa di manfaatkan oleh masyarakat perlunya terwujud adanya kerjasama dengan pihak-pihak lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.