Mengenal Profile Universitas Padjadjaran

Ridwan Menulis - Mengenal Profile Universitas Padjadjaran - Universitas Padjadjaran merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Sebuah kampus negeri yang bernama Universitas Padjadjaran ( Unpad ) yang memiliki dua kampus utama, yaitu kampus Iwa Koesoemasoemantri di Depati Ukur. Bandung dan kampus Jatinagor, Kabupaten Sumedang.

Selain dua tempat tersebut, terdapat pula kampus yang tersebar di beberapa lokasi di area Kota Bandung diantaranya yaitu Sekeloa, Singaperbangsa, Dago 4, Simpang Dago, Dago Pojok, Banda, Cisangkuy, Teuku Umar dan sebagainya.

Pada 20 Oktober 2014, Universitas ini berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) dari Badan Layanan Umum ( BLU ). Peresmian tersebut langsung ditanda tanganin oleh Peraturan Pemerintah (PP) ditanda tangani oleh mantan presiden RI Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebuah kampus Negeri di Jawa Barat bernama Universitas Padjadjaran memiliki status Perguruan Tinggi Negeri berdiri sejak 1957 berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Websitenya yaitu http://www.unpad.ac.id

Kampus Universitas Padjadjaran memiliki sebuah visi & misi yaitu sebagai berikut :

Visi
Menjadi Universitas unggul dalam penyelenggaraan pendidikan kelas dunia tahun 2026.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan ( pengajaran, penelitian, dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta pengabdian terhadap masyarakat), yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna jasa pendidikan tinggi.

2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berdaya saing Internasional dan relavan dengan tuntutan pengguna jasa pendidikan tinggi dalam memajukan perkembangan intelektual dan kesejahteraan masyarakat.

3. Menyelenggaraan pengelolaan pendidikan yang profesional dan akuntabel untuk meningkatkan citra perguruan tinggi.

4. Membentuk insan akademik yang menunjung tinggi keluhuran budaya lokal dan budaya nasional dalam keragaman budaya dunia.

Fakultas dan Program Studi
Unpad sendiri memiliki 16 Fakultas, yaitu :

1. Fakultas Hukum
2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
3. Fakultas Kedokteran
4. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
5. Fakultas Pertanian
6. Fakultas Kedokteran Gigi
7. Fakultas Ilmu Budaya
8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
9. Fakultas psikologi
10. Fakultas Keperawatan
11. Fakultas Ilmu Komunikasi
12. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
13. Fakultas Teknologi Industri Pertanian
14. Fakultas Farmasi
15. Fakultas Teknik Geologi
16. Fakultas Peternakan.

Itulah sekilas Mengenal Profile Universitas Padjadjaran yang mungkin bisa buat referensi, apabila kalian ingin melihat atau mengetahui silahkan kalian bisa membuka Website kampus Universitas Padjadjaaran yaitu http://www.unpad.ac.id Semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang binggung memilih kampus yang akan dituju nanti.

Tidak ada komentar