Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus

Ridwan Menulis - Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus - Terkadang produk - produk dari Samsung sebagian besar adalah smartphone yang bisa dibilang memiliki spesifikasi yang sangat tinggi maupun teknologinya yang mampu dengan sistem operasi android.

Dalam kesempatan ini Ridwan Menulis ingin membahas mengenai ponsel Samsung Star Plus edisi low end. Tipe ponsel Samsung Galaxy Star Plus yang bisa dibilang kelas low end ini adalah ponsel yang patut untuk dipertimbangkan.

Walaupun harga Samsung Galaxy Star Plus bisa dikatakan sangat murah namun spesifikasi yang dimiliki dalam Samsung Galaxy Star Plus ini sangat bagus dan sudah dibilang sangat canggih. Silahkan kalian bisa menyimak dibawah ini mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Star Plus tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus

1. Desain Fisik Sederhana
Samsung Galaxy Star Plus ini dikeluarkan saat Oktober 2013 memiliki body sangat sederhana yang bisa dibilang tidak terlalu besar yaitu 4 inchi dengan lebar 2.47 inchi. Body ponsel Samsung Galaxy Star Plus memiliki ketebalan yaitu 0,42 inchi yang bisa dinyatakan nyaman untuk saat dibawa bepergian. Layar yang digunakan pada Samsung Galaxy Star Plus memiliki ukuran 4 inchi dengan tipe TFT Capacitive Touchscreen standar menghasilkan resolusi 480 x 800 pixel (WVGA ) dan menghasilkan 16 juta warna pada layar.

2. Kinerja rata-rata
Samsung Galaxy Star Plus kekuatan dapur pacu tidaklah terlalu cepat karena hanya memiliki CPU 1 GHz A Cortex 5 dan Single Core sehingga dapat untuk mengakses berbagai aplikasi tetapi akan mengalami lag ketika digunakan untuk bermain HD Gaming. Sistem operasi Android Jelly Bean v.4.1.2 yang terpasang pada Samsung Galaxy Star Plus kompatibel dengan banyak aplikasi di Play Store. Kapasitas RAM yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini juga terbatas yaitu pada angka 512 MB sehingga menyulitkan untuk melakukan kegiatan multitasking.

3. Memori Gede
Samsung Galaxy Star Plus memiliki kapasitas memori internal yang mencapai 4 GB. Memori 4 GB tersebut tidak sepenuhnya karena terpotong untuk sistem operasi dan aplikasi bawaan. Apabila kalian merasa kurang dengan kapasitas memori internal yang ada spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini dapat mengekpansinya dengan kartu Micro SD hingga 32 GB untuk menambah berbagai aplikasi Video dan lainnya.

4. Kamera Sederhana
Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini hanya memiliki kamera belakang dan tidak memiliki kamera depan. Kamera dibelakang memiliki sebesar 2 MP yang dapat menghasilkan gambar resolusi 1600 x 1200 pixel.

5. Daya Batrei Terbatas
Samsung Galaxy Star Plus memiliki batrei dengan tipe Li-Ion 1500 mAh batrei yang memiliki waktu stand by hingga 370 jam, waktu bicara 15 jam dan musik hingga 26 jam.

6. Konektivitas dan Dual Sim
Samsung Galaxy Star Plus ini dapat mentransfer data antar perangkat menggunakan teknologi GPRS dan EDGE. Teknologi HSDPA 21 mbps dan Asupa tidak dapat ditemuka.

Tidak ada komentar