15 Mei Hasil UN SMAN 5 Cirebon Langsung Dikirim ke Rumah

Ridwan Menulis - 15 Mei Hasil UN SMAN 5 Cirebon Langsung Dikirim ke Rumah - Bagi pelajar SMA 5 Cirebon pengumuman kelulusan bakal di sampaikan pada 15 Mei 2015 dengan mengirimkan surat kelulusan ke setiap rumah Siswa/i untuk mencegah terjadinya sesuatu bila di umumkan disekolah nantinya.

Kepada Ridwan Menulis, kepala SMA Negeri 5 Kota Cirebon, Drs. Dena Hendiana mengatakan bahwa pengumuman hasil Ujian Nasional ( UN ) akan dikirim ke rumah siswa/i nantinya. Cara ini merupakan untuk meminimalisir keramaian dan mencegah terjadinya tawuran maupun melakukan konvoi di Jalanan.

"Teknis pengiriman melalui jasa dari pihak sekolah yang nantinya bakal menghantarkan surat kelulusan tersebut ke rumah siswa/i," ujarnya.

Pengiriman hasil UN langsung ke rumah, sebut dia, dimaksudkan juga agar siswa/i bisa segera melakukan interaksi dengan orangtua. Berharap nantinya orangtua bisa menjaga kondisi psikologis anak tetap stabil saat mengetahui hasil Ujian Nasional.


''Hasilnya lulus atau tidaknya, ada orangtua disitu yang langsung menyambut hasil pembelajaran dari pada anak didiknya,''tandasnya.

Tidak ada komentar