Beberapa Masukan Untuk Taman Krucuk Jadi Lokasi Ngabuburit

Ridwan Menulis - Beberapa Masukan Untuk Taman Krucuk Jadi Lokasi Ngabuburit - Beberapa bulan Taman Krucuk menjadi polemik terkait mengenai fungsi Taman Krucuk tersebut. akhirnya warga Cirebon khususnya Kota Cirebon kini resmi memiliki ruang terbuka hijau itu. Taman ini bisa juga dimanfaatkan untuk remaja, anak - anak dan bahkan orangtua guna melepas kepenatan bahkan sedang bersantai sembari menunggu buka puasa. Karena terhitung mulai Jumat (12/6) sudah mulai difungsikan untuk masyarakat.

Beberapa masukan untuk Pemerintah Kota Cirebon dalam mempersiapkan Taman Krucuk dan bahkan dijadikan lokasi untuk masyarakat Kota Cirebon saat akan ngabuburit di Taman Krucuk sebagai berikut :

1. Penampilan Budaya Cirebon
Mungkin dengan adanya beberapa penampilan budaya Cirebon bisa lebih berwarna lagi Taman Krucuk ini untuk masyarakat Kota Cirebon yang akan melakukan ngabuburit di Taman Krucuk selama bulan puasa dan mungkin selamanya di Taman Krucuk disediakan penampilan budaya secara gratis untuk masyarakat yang mengunjungin Taman Krucuk.

2. Colokan Listrik
Taman Krucuk juga bisa dilengkapi fasilitas colokan listrik bagi masyarakat yang memperlukan untuk mengecas handphone atau hal lainnya yang digunakan fasilitas tersebut secara positif nantinya.

3. Layar Proyektor dan Infocus
Dengan disediakannya sebuah layar proyektor dan infocus mungkin bisa digunakan bagi masyarakat yang akan menonton film yang sudah di sediakan oleh Pemerintah Kota Cirebon saat akan melakukan Ngabuburit atau berkunjung ke Taman Krucuk Kota Cirebon nantinya.

4. Area WIFI Gratis
Layanan WIFI Gratis bisa di manfaatkan untuk pengunjung ataupun komunitas yang akan ke Taman Krucuk untuk ngabuburit ataupun sekedar bersantai sembari mengakses internet secara gratis yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Cirebon.

5. Tempat Sampah
Apabila di Taman Krucuk belum disediakan sebuah tempat sampah sebaiknya Pemerintah Kota Cirebon menyediakan tempat sampah di sekitar Taman Krucuk agar pengunjung tidak melakukan buang sampah sembarangan.


Saya berharap agar segala masukan saya ini dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cirebon agar menjadi pelengkap fasilitas yang ada di Taman Krucuk untuk para pengunjung dan juga berharap masyarakat dapat menjaga fasilitas yang telah diberikan agar Taman Krucuk Kota Cirebon ini terus dapat dinikmati masyarakat Cirebon dari generasi ke generasi kedepannya.

Tempat publik ini dibangun untuk melengkapi kebutuhan warga Kota Cirebon akan ruang terbuka sekaligus sarana hiburan gratis.
.

Tidak ada komentar