Pramuka SMAN 7 Cirebon Selenggarakan Lomba Penggalang

Ridwan Menulis - Pramuka SMAN 7 Cirebon Selenggarakan Lomba Penggalang - Suasana sangat berbeda di lingkungan SMAN 7 Cirebon karena terdapat beberapa anak kecil yaitu tingkat SMP mengenakan seragam pramuka berbaris dan asik melakukan berbagai kegiatan. Ternyata mereka berada di lingkungan SMAN 7 Cirebon bukan untuk bermain, mereka datang untuk mengikuti "Lomba Galang Tujuh". Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu (31/05/2015) dan berpusat di lapangan SMAN 7 Cirebon.

Lomba Penggalang tersebut diikuti oleh 53 regu dari berbagai sekolah SMP yang ada di Wilayah III Cirebon. Tiga cabang lomba digelar pada kegiatan pekan lalu. Yakni lomba baris-berbaris dengan tongkat, semaput, dan sandi estafet.

Tujuan dalam lomba penggalang ini yang diadakan yaitu ingin pramuka yang ada di Wilayah III Cirebon aktif dan terus mengembangkan pramuka di lingkungan sekolah terutama di tingkat SMA karena semakin hari respon mengenai pramuka berkurang.

Sebelumnya kegiatan pramuka ini sudah dilakukan beberapa tahun terakhir. Lomba tersebut untuk mengarah ke SMP, karena pada masa ini mereka beranjak memilih jalur hidupnya. Sebab, jika sudah SMA akan memiliki pola pikir berbeda.

2 komentar:

  1. Salam Pramuka ! Luar biasa... saluuutttt
    Oh ya udah pernah dengar lagu Asmara Tunas Kelapa (ATK) ? Download lagunya di youtube dijamin keren banget deh. Info : http://www.didikjatmiko.com/2013/02/kak-suyitno-launching-lagu-tunas-kelapa.html

    BalasHapus
  2. Salam Pramuka !

    Makasih atas informasinya ka

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.