Lebaran, Rutan Kelas I Cirebon Padat Pengunjung

Ilustrasi
Ridwan Menulis - Perayaan hari raya Idul Fitri 1436 H, sudah memasuki hari ke dua lebaran, ribuan orang dari pengunjung mendatangi Rutan Kelas 1 Cirebon. Mereka rela mengantri dari pagi demi dapat merayakan lebaran bersama salah satu keluarga yang masih berada di Rutan Kelas 1 Cirebon.

Waktu bagi para pengunjung pada hari ke dua lebaran kali ini, boleh menjenguk mulai sejak pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB dan dilanjutkan kembali pada pukul 10.30 WIB sampai 15.00 WIB.

Pantauan Ridwanmenulis.com saat dilokasi, pengunjung sudah banyak yang mengantri sesudah memiliki nomor antrian masing-masing sejak pagi dan setelah itu menunggu panggilan dari petugas rutan sesuai dengan nomor antrian yang didapat. Untuk mendapatkan nomor antrian tersebut pengunjung harus melampirkan KTP asli kepada petugas.

Setelah itu, Ridwanmenulis.com mencoba masuk untuk mengunjungi salah satu penghuni rutan yang berada didalam sebelum masuk Ridwanmenulis.com mengantri terlebih dahulu sampai menunggu dipanggil oleh petugasnya.

Beberapa menit akhirnya saya (Ridwanmenulis.com) dipanggil oleh petugasnya untuk dipersilahkan masuk sebelum masuk diingatkan agar kertas kunjungannya jangan sampai hilang yang tadi diberikan oleh petugas sebelumnya yang melakukan pendataan.

Setelah diingatkan saya masuk kedalamnya dengan berbagai proses mulai dari cap tangan, dikalungin id card pengunjung, pemeriksaan (Seperti hp dll yang sangat menganggu tidak diizinkan barang tersebut masuk kedalam) setelah itu selesai saya baru bisa masuk kedalam dan ketemu salah satu tahanan yang ada disana.

Ternyata, saya kaget karena baru pertama kali masuk kedalam "Rutan Kelas 1 Cirebon" tersebut karena bisa dibilang tahanannya banyak tapi mereka selama berada di "Rutan Kelas 1 Cirebon" di didik berbagai hal mulai dari bernyanyi dan hal lainnya.

Saya (Ridwanmenulis.com) kaget nama tahanan yang saya kunjungin tersebut ternyata sudah terkenal karena dia memiliki suara yang keren jadi dia disebut sebagai Artis Rutan oleh beberapa pegawai maupun tahanan lain yang ada disana.

Sebagai informasi, bahwa dia sudah beberapa bulan masuk kedalam "Rutan Kelas 1 Cirebon" tapi menurut pengacara dan beberapa saksi menjelaskan bahwa dia tidak bersalah dan sekarang dia berharap agar hukum bisa ditegakkan dengan adil kalau memang dia tidak bersalah seharusnya bisa dibebaskan.

Tidak ada komentar