Makanan Khas Betawi Kerak Telor Tersedia di Kota Cirebon

Ridwan Menulis - Makanan Khas Betawi Kerak Telor Tersedia di Kota Cirebon - Kerak Telor merupakan makanan asli daerah Jakarta (Betawi), dengan memiliki bahan-bahan sebagai berikut, beras ketan putih, telur ayam/bebek, udang ebi (Udang kering yang diasinkan) yang disangrai sampai kering ditambah dengan bawang merah goreng, terus diberi bumbu yang dihaluskan kelapa sangrai, cabai merah sesuai selera biasanya.

Siapa sih yang ga kenal dengan Kerak Telor makanan asli daerah Jakarta (Betawi)? Mungkin kebanyakan orang Jakarta sudah biasa melihat pedagang Kerak Telor ditempat sekitar mereka berada. Tetapi beda halnya seperti di Kota Cirebon. Saya sendiri merasa ada hal baru khususnya untuk Wisata Kuliner di Kota Cirebon.

Rasanya yang lumayan enak dan ini pertama kali saya mencoba oleh karena itu saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya. Supaya teman-teman semua tau jika ingin membeli kerak telor sekarang ga harus pergi ke Jakarta, karena sudah ada di Kota Cirebon. Dengan harga Kerak telor bebek seharga Rp. 13rb dan untuk Kerak Telor Ayam seharga Rp. 11rb anda sudah bisa membawa pulang.

Dimana tempat menjual Kerak Telor di Kota Cirebon? Jika kamu bertanya seperti itu, berarti kamu harus mencari pedagang makanan khas betawi ini di Alun-alun Kota Cirebon.


Tidak ada komentar