Polri Gelar Lomba Foto Dalam "Operasi Ketupat 2015"

Ramadhan tahun ini Kepolisian Republik Indonesia menggelar lomba foto dengan mengambil tema "Operasi Ketupat 2015" yang akan diadakan pada 06 Juli s/d 28 Juli 2015.

Kegiatan penting Kepolisian Republik Indonesia ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam merayakan Hari Besar umat islam tersebut agar dapat berlangsung lancar, aman, nyaman, dan membahagiakan.

Dalam rangka merekam jejak Kepolisian Republik Indonesia saat melakukan tugas di lapangan "Operasi Ketupat 2015" dimaksud, Bekerjasama dengan PPWI dan GLECT Indonesia Persada, melaksanakan lomba foto dengan tema "Operasi Ketupat 2015". Nantinya pemenang akan memperebutkan Tropy Kapolri, bingkisan lebaran, dan hadiah menarik dari sponsor.

Ketentuan dan persyaratan umum lomba, sebagai berikut :

1. Lomba dimulai dari tanggal 06 Juli s/d 28 Juli 2015.

2. Peserta lomba dibagi dalam tiga kategori sebagai berikut : Jurnalis/Pewarta, Polri dan umum : peserta hanya diperkenankan mengikuti satu kategori saja.

3. Objek foto yang diikutsertakan dalam lomba ini adalah tentang aktivitas anggota polri dalam
 melayani, mengayomi, dan menolong masyarakat dalam "Operasi Ketupat 2015".

4. Lokasi pengambilan foto adalah di dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

5. Foto harus asli karya sendiri secara individu, didalam dalam rentang waktu dari tanggal 06 Juli s/d 28 Juli 2015.

6. Foto belum pernah diikutsertakan dalam lomba foto dimanapun.

7. Peserta boleh mengirimkan foto sebanyak mungkin untuk dilombakan, dengan ketentuan objek foto harus berbeda (Beda orang, beda waktu dan beda tempat).

8. Selain attachment file foto yang dikirimkan via email, setiap peserta wajib menuliskan kata dalam email tersebut berupa : Nama, Alamat, No Hp yang bisa dihubungi, kategori yang diikuti, dan keterangan tambahan tentang foto yang diikutsertakan dalam lomba.

9. Setiap peserta mengirimkan foto dallam bentuk file digital dengan format JPEG, sisi terpanjang minimal 2500 pixel, Metadata (EXIF) harus melekat pada file foto.

10. Penguatan foto diperkenankan sebatas untuk pengaturan kontras dan croping foto.

11. Foto infared dan hasil HDR tidak diperkenankan.

12. Penanaman file foto mengikuti susunan : fotografer_no.telp_judulfoto. Contoh : Dadang_08117788903_berbuka bersama petugas.

13. Foto dikirimkan melalui email ke lomba foto yaitu lomba.foto.operasi.ketupat2015@gmail.com.

14. Untuk kategori jurnalis/pewarta foto, peserta harus menyertakan copy ID Press; untuk anggota polri peserta harus menyertakan KTA Polri; dan untuk umum, peserta menyertakan KTP/SIM/Kartu Pelajar/Mahasiswa.

15. Penjurian akan dilaksanakan pada 29 Juli s/d 04 Agustus 2015

16. Pengumuman lomba akan dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus 2015 melalui website www.pewarta-indonesia.com, website Divhumas Polri dan Jaringan media online mitra polri.

17. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2015.

18. Hak penggunaan dari seluruh hasil karya lomba foto menjadi milik bersama Mabes Polri, PPWI Nasional dan GLECT Indonesia Persada, namun Hak Cipta atas karya tersebut tetap menjadi milik peserta lomba

Hadiah : Selain mendapatkan Tropy Kapolri dan sertifikat, pemenang akan diberikan bingkisan lebaran berupa uang tunai sebesar : Juara 1 : 5 Juta; Juara 2 : Rp. 3 Juta; Juara 3 Rp. 1 Juta; 5 haadiah favorit : Rp. 500.000 untuk masing-masing kategori lomba.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.