Jalan - Jalan ke Jakarta Naik Kereta Seru Juga loh!

KA Tegal Bahari
Ridwan Menulis - Jalan -Jalan ke Jakarta Naik Kereta Seru Juga loh! - Sejak diresmikan Tol Cipali (Cikopo - Palimanan) oleh Presiden Joko Widodo. Tol sepanjang 116,75 Kilometer yang merupakan bagian dari Trans Jawa ini, memangkas waktu tempuh Jakarta - Cirebon menjadi hanya 3 Jam dari sebelumnya sekitar 4-5 Jam.

Layanan transportasi Kereta Api Indonesia walaupun sudah diresmikan Tol Cipali (Cikopo - Palimanan) masih tetep diidamkan oleh kalangan masyarakat yang ingin menggunakannya karena fasilitas dan pelayanan dinilai masyarakat sangat baik dan nyaman menggunakan Kereta Api Indonesia dibandingkan naik angkutan umum seperti bus.

Bagi kalian yang mempunyai biaya minimal tapi ingin mensaksikan pemandangan yang cukup indah dan nyaman mungkin menggunakan Kereta Api Indonesia bisa menjadi salah satu pilih anda untuk menuju ke Jakarta ataupun ke kota yang lainnya.

Bagaimana yang harus kamu lakukan untuk memulai pertulangan ke Jakarta? Pertama - tama, tentu saja kamu harus membeli tiket kereta api menuju Jakarta. Saat ini, kereta api menuju Jakarta dengan rute Cirebon - Jakarta sangat banyak seperti Cirebon Ekspres, Argo Jati, Tegal Bahari, Argo Sindoro, Fajar Utama Yogya, dan lain-lainnya. Kamu bisa memilih kelas bisnis, ekonomi, eksekutif yang nyaman dengan pendingin ruangan.

Untuk bisa menikmati kamu mempunyai berbagai pilihan untuk membeli tiket Kereta Api Indonesia. Pertama, kalian bisa membeli tiket melalui online di situs resmi Kereta Api Indonesia (tiket.kereta-api.co.id). Silahkan bisa lakukan reservasi melalui situs ini bisa dilakukan 2x24 jam sebelum kereta berangkat. Kedua, kamu bisa membeli tiket Kereta Api Indonesia dengan melalui Indomaret, Alfamart, dan tempat lainnya yang sudah bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

Setelah mendapatkan tiket kamu pastikan sudah kembali mengecek jadwal keberangkatan agar tidak ketinggalan saat akan menaiki Kereta Api.

Pada 19 Agustus 2015 saya bersama ibu mencoba menggunakan layanan kereta api indonesia dengan menaiki kereta api Tegal Bahari kelas eksekutif berangkat pada pukul 18.30 WIB dari Stasiun Kejaksan menuju Jatinegara. Tujuan saya menggunakan Kereta Api Indonesia karena untuk mengikuti Verifikasi berkas untuk masuk kampus di Politeknik Keuangan Negara (Stan) pada TA. 2015.

Sampai di Jatinegara kurang lebih pada pukul 21.30 WIB sesampai disana saya bersama ibu langsung di Jemput om di Stasiun Jatinegara untuk dianter ke Pondok Gede setelah sampai disana saya bersama ibu istirahat sejenak melepas lelah sembari minum teh manis sesudah itu langsung istirahat hingga pagi pukul 04.30 WIB setelah itu saya bersama ibu siap - siap untuk pergi ke Kemayoran Lama setelah sampai di Kemayoran Lama saya bersama ibu dianter ke STAN bersama saudara yang meluangkan waktu paginya untuk menganter saya ke STAN hingga selesai setelah selesai saya langsung pesan tiket Kereta Api Indonesia untuk kembali ke Cirebon dengan menggunakan Kereta Api "Tegal Bahari" karena harus secepatnya mengurus masuk ke kampus Unswagati Cirebon sebagai cadangan kalau tidak keterima di STAN tapi saya berharap bisa masuk ke STAN yang kampusnya ada di Jakarta agar kalau ke Cirebon agar saya tidak terlalu jauh.

Tidak ada komentar