Keseruan Test Drive Jaringan 4G LTE Smartfren di Cirebon

Foto persiapan berangkat

Ridwan Menulis - Pada 3 September 2015 saya di hubungin oleh pihak smartfren melalui email yang isinya untuk bisa hadir ke acara "Network Drive Test (Test Uji Jaringan) Smartfren 4G LTE" di Cirebon yang diadakan pada 9 September 2015. Pada hari ini, saya dan 10 blogger lainnya sebelumnya sarapan pagi terlebih dahulu di Swiss Bell Hotel Cirebon bersama para petinggi Smartfren yang bakal menemani kami berkeliling Cirebon untuk mengetest jaringan 4G LTE di Cirebon.

Sarapan Pagi di Swiss Bell Hotel Cirebon
Sembari menikmati makan pagi yang enak dan nyaman. Pihak smartfren dari Jakarta membagikan ponsel Smartfren Es dan modem smartfren yang sudah dilengkapi kartu perdana yang menunjang jaringan Smartfren 4G LTE saat nanti melakukan keliling di Cirebon untuk mengetest jaringan 4G LTE di Cirebon.

Tidak pakai lama, karena ini merupakan pertama kalinya saya mencoba pegang hp yang sudah dilengkapi teknologi 4G itu jadinya saya bersama 10 blogger Cirebon lainnya langsung membukanya untuk melihat penampakan hp tersebut dan ini penampakannya.

Saya bersama 10 Blogger Cirebon lainnya membuka plastik dan kardus hp tersebut untuk melihat desain yang sangat stylish dan sangat nyaman ditangan ketika akan digunakan. Setelah selesai, langsung memotong sim card yang sudah tersedia juga dalam kardus tersebut dan saya bersama 10 Blogger Cirebon langsung memotong dan memasang ke hp. Tapi, saya lebih fokus ke Jaringan koneksinya yang disebut dengan 4G LTE. Sebelumnya, saya belum memakai Smartfren yang layanan Jaringan Koneksinya super stabil saya hanya memakai Smartfren yang jaringannya bisa dibilang standar.

Kebanyakan orang ketika sudah memasang sim card mau langsung mencoba mengakses internet? Tetapi ketika sudah dipasang kartu perdana smarfrent di hp kalian harus tau untuk mengakses internet kalian akan terlebih dahulu registrasi nomor hpnya agar bisa mengakses internet atau media sosial lainnya.

Setelah semua registrasi nomer hp kalian sudah selesai silahkan kalian lakukan restart terlebih dahulu hpnya agar bisa aktif layanan paketnya.

Tibalah saatnya meluncur untuk berkeliling Kota Cirebon untuk mencoba sehabat apa layanan jaringan 4G LTE dari Smartfren ini. Lokasi pertama yang akan dituju yaitu SMA Negeri 7 Kota Cirebon di sekolah ini nanti semua rombongan dua bis turun dan langsung diarahkan untuk menikmati acara dari Tim Smartfren yaitu "Workshop Internet Sehat Dengan Teknologi Smartfren 4G LTE".
Workshop Internet Sehat Dengan Teknologi Smartfren 4G LTE
Acaranya lebih ke edukasi dan workshop ke Bapak & Ibu Guru perwakilan dari berbagai sekolah di Kota Cirebon. Bertemakan "Workshop Internet Sehat Dengan Teknologi Smartfren 4G LTE" yang hadir di acara tersebut sangat antusias menyimaknya. Pihak smartfren juga memberikan bingkisan sebuah hp maupun modem untuk yang hadir di acara tersebut.

Setelah dari SMA Negeri 7 Kota Cirebon kami beserta rombongan melanjutkan kembali perjalanan untuk menuju ke Swiss Bell Hotel Cirebon. Saya dan 10 Blogger Cirebon dan Blogger Indramayu tak henti-hentinya mencoba layanan 4G LTE Smartfren dengan menggunakan Speedtest. Ketika dicoba hasil dari kawan-kawan semua bervariasi.

Bagi saya dan teman-teman Blogger Cirebon & Indramayu tidak begitu mempermasalahkan hal tersebut ? Karena menurut kita yang butuh hanya penggunaan jaringan internet 4G LTE tersebut untuk mengupdate blog masing-masing tersebut.

Selama diperjalanan kami mencoba mengakses media sosial seperti youtube, twitter, facebook, video call, dan lain-lainnya hasilnya pun menurut saya sangat bagus cuma di beberapa titik Cirebon masih ada yang belum stabil sinyalnya apa mungkin saat dilakukan speedtest sedang mengalami ngangguan.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang akhirnya kami sampai kembali di Swiss Bell Hotel Cirebon untuk makan siang dan sekaligus rapat pembahasan selama Test Drive layanan 4G LTE Smartfren di berbagai titik Cirebon. Sebelum rapat kami semuanya terlebih dahulu makan siang untuk menikmati menu yang sudah disediakan oleh Swiss Bell Hotel Cirebon.

Berikut speedtest di Swiss Bell Hotel Cirebon :
Foto Kang Didno
Sebelumnya salah satu Blogger Indramayu bernama kang didno dia sempat mengecek kecepatan 4G LTE Smartfren di Swiss Bell Hotel Cirebon hasilnya pun sangat luar biasa yaitu speed download 10,67 Mbps, dan Speed upload 2,24 Mbps. Berikut saat Blogger Cirebon dan Indramayu duduk bareng menikmati makanan dan minuman yang sudah disediakan oleh Swiss Bell Hotel Cirebon.

Usai sudah akhirnya Blogger Cirebon, Indramayu bersama Tim Smartfren. Meski lelah, kami senang atas pengalaman pertama kalinya mencoba jaringan Smartfren 4G LTE di Cirebon secara langsung dan sekaligus membawa hadiahnya.

2 komentar: