Ngerjain Tugas Kuliah Semakin Cepat Dengan Smartfren 4G LTE #goforit

Ridwanmenulis.com - Berkesempatan "Test Drive Jaringan 4G LTE Smartfren di Cirebon" beberapa hari yang lalu tepatnya pada Rabu, 9 September 2015 di Swiss Bell Hotel Cirebon, sayang sekali kalau sampai di lewati acara "Test Drive" tersebut.

Perjalanan kami di Cirebon dalam acara "Test Drive Smartfren 4G LTE" berlangsung dengan kegembiraan, mulai dari mencoba akses internet super cepat dengan membuka Youtube, facebook, twitter dan sebagainya menggunakan layanan 4G LTE Advanced dari Smarfren.

Butuh Akses Internet Super Cepat

Sekilas cerita, saya telah menggunakan internet sejak 2007 saat saya di bangku SMPN 6 Kota Cirebon disana saya diajarkan mengenai dunia blog oleh salah satu guru saya dan kemudian saya tertarik untuk melanjutkan belajar blog lebih dalam lagi walaupun harus belajar secara otodidak tapi bagi saya itu ga masalah walaupun perlahan pasti suatu saat akan berhasil. Nah, mulai dari situ saya terus mencari internet dari provider mana yang memiiliki akses internet sangat cepat setidaknya bisa dibilang koneksinya normal. Waktu itu saya mencoba akses internet dari "Smartfren" dengan membeli sebuah Hp Smartfren C700.


Waktu itu saya berfikir dengan membeli Hp Smartfren C700 akses internet dengan kecepatan stabil apabila digunakan dirumah saya yang berada di Kabupaten Cirebon. Kebanyakan orang berpendapat waktu itu bahwa Smartfren kalau digunakan di daerah Kabupaten Cirebon kecepatan akses internetnya bisa dibilang tidak stabil.

Ya udah lah lupakan saja masa - masa yang lalu dengan kecepatan akses internet tidak stabil dan masih banyak yang perlu diperbaiki sekarang kita lihat masa depan yang lebih cerah dan semakin canggih lagi.

Tahun 2015, kini "Smartfren" hadir dengan kecepatan internet super cepat yaitu dengan meluncurkan produk terbaru akses internet 4G LTE Advanced.

4G LTE adalah generasi ke empat dari teknologi komunikasi mobile internet. Smartfren menghadirkan Smartfren 4G dengan jangkauan luas, koneksi mobile - internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia.

Dengan "Gaya Hidup Digital di Era Internet Cepat" ini masyarakat dengan mudah dan cepat untuk mengakses maupun mencari informasi di internet.

Berikut pengertian Smartfren 4G LTE Advanced ? Smartfren merupakan selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwith (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil untuk digunakan apalagi untuk anak kuliahan yang menggunakan internet untuk mencari tugas kuliahnya.

Ngerjain Tugas Kuliah Semakin Cepat Dengan Smartfren 4G LTE #goforit.

Kini saya sudah meraih pendidikan hingga masuk kuliah di Kampus Unswagati Cirebon pada awalnya saya tidak terpintas pikiran untuk masuk ke Kampus Unswagati tapi saya ingin masuk ke kampus negeri yang ga jauh dari Cirebon agar bisa terus menjaga adik - adik dan ibu tapi apa daya saya sudah mencoba untuk daftar ke Negeri melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Ujian Mandiri tapi belum juga keterima akhirnya saya mendaftar ke Kampus Unswagati Cirebon setelah itu saya mengikuti ujian masuk kuliah di Kampus Unswagati Cirebon setelah ujian saya disuruh menunggu pengumuman beberapa hari kedepan. Setelah, saya menunggu beberapa hari akhirnya pengumuman penerimaan keluar juga dan akhirnya saya masuk menjadi mahasiswa resmi di Kampus Unswagati Cirebon sebelumnya saya mengikuti PKKMB yang diadakan oleh BEM Unswagati Cirebon.

Setelah itu semuanya selesai saya menjalankan rutinitas seperti biasa yang tiap hari masuk pagi dan diberi tugas hampir tiap masuk kuliah dosen minta semua mahasiswa memiliki beberapa buku & makalah referensi agar mempermudah belajarnya. Sesudah pada punya buku atau fotocopy mata kuliah dosen memberikan tugas untuk mencari di Internet.

Oleh karena itu saya kebetulan menggunakan Hp Smartfren yang memiliki jaringan koneksi 4G LTE dan saya mencoba apakah bener Jaringan 4G dari Smartfren jaringannya stabil? Saya langsung mencobanya saat saya mencoba ternyata koneksinya bermasalah oleh karena itu setelah pulang kuliah saya langsung meluncur ke Galeri Smartfren di Cipto Kota Cirebon untuk memperbaiki masalah yang dialami saya saat itu.

Setelah menunggu panggilan akhirnya saya di panggil juga nomer antriannya dan disitu saya langsung tanya - tanya kenapa akses internet 4G LTEnya tidak berfungsi? Csnya dari Smartfren mengatakan katanya hp smartfren saya kartunya belum di registrasi dan harus di registrasi terlebih dahulu untuk menggunakan layanan internet tersebut. Setelah itu saya langsung minta di registrasi dengan menggunakan KTP saya.

Ketika semuanya selesai akhirnya saya perlahan meninggalkan Galeri Smartfren Kota Cirebon sembari mencoba layanan koneksi Smartfren 4G LTE Advanced ternyata Internet Cepat dengan menggunakan Smartfren tersebut.

Cepat saya langsung pulang untuk menyelesaikan tugas yang harus mencari di Internet kebetulan rumah saya di Perumahan Cempaka Arum Kab. Cirebon jauh dengan Kota Cirebon.

Setelah nyampai rumah saya langsung buru - buru mandi dan makan setelah itu saya mengerjakan tugas soal - soal logika yang jawabannya nyari di internet.

Waktu terus menujukkan malam akhirnya saya cepat mengerjakan tugas logika tersebut di internet menggunakan produk yang dibuat oleh PT Smartfren Telecom, Tbk., yaitu Smartfren 4G LTE Advanced dengan teknologi yang semakin canggih yang dibuat oleh Smartfren ini sangat membantu para mahasiswa/i dalam mencari informasi mata kuliah. Saya merasakan sendiri bagaimana mencari informasi mata kuliah di internet dengan sangat cepat dan stabil. Kemudahan tersebut tidak ketergantungan dengan Wifi ataupun Hostpot yang dimiliki oleh tempat dimana saya berada.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.