Berkunjung ke Kerajinan Rotan di Desa Tegalwangi Kabupaten Cirebon

Ridwan Menulis - 2 April 2016 - Masih dalam acara #PesonaCirebon #PesonaIndonesia kali ini Tim Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Blogger menyempatkan mampir ke Desa Tegalwangi Kabupaten Cirebon untuk melihat berbagai hasil kerajinan yang terbuat dari rotan dengan hasil yang sangat menarik dan layak untuk dijual kepada masyarakat Cirebon maupun luar Cirebon.

Saat ini kita perhatikan bahwa Kabupaten Cirebon memiliki banyak potensi sentra usaha masyarakat berskala dunia, salah satunya yaitu sentra usaha rotan yang hingga sekarang masih terus berkembang dengan pesat.

Sentra rotan di Cirebon sendiri tersebar di enam kecamatan. Sebut saja di Kecamatan Weru, terutama di Desa tegalwangi. Lainnya ada di Kecamatan Plumbon, Sumber, Depok, dan Palimanan.

Hadirnya Tim Kementrian Pariwisata Republik Indonesia di Cirebon tidak hanya untuk menyaksikan berbagai rangkaian acara "Festival Pesona Cirebon 2016" tapi untuk mengunjungin berbagai tempat wisata, kuliner, maupun hal lainnya yang dapat kita saksikan maupun nikmati dengan keindahan yang dimiliki saat ini di Cirebon walaupun jaraknya cukup jauh dan panas tapi semua tetep semangat untuk mengenal Cirebon lebih dalam.

Tidak ada komentar