City Branding Indramayu Kota Wisata

Ridwan Menulis - City Branding menjadi salah satu fokus dalam pembahasan setiap kota yang ada di Indonesia, salah satunya mungkin Indramayu. Kalau kita perhatikan mengenai Branding Kota ialah sebuah konsep yang diangap kreatif dalam berbenah di suatu kota itu menjadi tujuan Kabupaten Indramayu untuk memberantas kedword di Google yang dianggap dapat merusak nama Kabupaten Indramayu saat ini.

Kabupaten Indramayu merupakan suatu kota yang ada di Indonesia yang memiliki keseriusan dalam perkembangannya membenah kota baik dari segi pengelolaan, penataan, keamanan, maupun kebijakan pemerintah Indramayu tersebut agar masyarakat nyaman tinggal di Indramayu tersebut yang penuh dengan berbagai tempat wisata dan sejarah.

Kita sekarang ini tak bisa menutup mata bahwa Indramayu kedepan bisa saja menjadi pusat perputaran ekonomi. Oleh karena itu, kita tidak bisa menutup mata dengan berbagai sistem ekonomi yang sekarang terus mengalami perkembangan yang baik dalam mensejahterakan masyarakat terutama di Indramayu.

Sekarang Indramayu banyak dikenal masyarakat sebagai penghasil mangga yang ada di Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu Indramayu mendapatkan sebuah nama sebagai Indramayu Kota Mangga karena mangga Indramayu terutama mangga harum manis dan cengkirnya sudah banyak masyarakat yang kenal hingga sekarang ini.

Walaupun sebagai dikenal Indramayu Kota Mangga tetapi Indramayu tidak mampu memproduksi sebanyak 7.520 ton mangga berbagai jenis. Dikarenakan Indramayu masih belum memiliki penangkaran mangga yang lebih modern hingga saat ini.

Oleh sebab itu, permasalahan seperti itu menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Indramayu agar Indramayu kedepan dapat memproduksi mangga hingga lebih banyak dari sebelum - sebelumnya.

Tidak hanya Indramayu Kota Mangga tapi Kabupaten Indramayu pada 2015 lalu kembali berhasil mendapatkan Adipura karena sebagai kategori kota kecil. Pada 2015 lalu Indramayu mendapatkan Adipura ke 7 yang berhasil diraihnya karena prestasinya semua pihak yang sudah bekerja keras dalam mendapatkan Adipura ke 7.

Sebagai Indramayu Kota Adipura itu merupakan suatu wujud masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang ingin bekerja keras dalam melakukan berbagai perubahaan maupun perbaikan sehingga Kabupaten Indramayu kedepan bersih dan nyaman untuk wisatawan yang suatu saat melakukan wisata ke Kabupaten Indramayu.

Dengan mendapatkan Adipura semoga dapat dirasakan oleh seluruh berbagai lapisan masyarakat Indramayu sehingga masyarakat kedepan dapat kembali bersama - sama mendapatkan Adipura lagi pada suatu saat mendatang.

Kalau kita lihat selama ini Indramayu berhasil mendapatkan sebanyak 7 Adipura maka dari itulah Indramayu bisa dibilang salah satu daerah di Indonesia yang paling bersih sehingga bisa mendapatkan 7 Adipura karena masyarakat di Indramayu sadar bahwa kebersihan itu menjadi nilai tambah untuk mendapatkan Adipura dan mereka masyarakat pentingnya dalam menjaga kesehatan badan agar tidak terhindar dari berbagai penyakit yang daerah lain sering alami hingga sekarang itu semua karena masyarakat masih kurang sadarnya menjaga kebersihan daerah baik dari segi pemerintahnya maupun masyarakatnya sendiri.

Tidak hanya itu Komunitas Blogger Indramayu (Blogger Mangga) sangat antusias dalam membangun Indramayu mungkin salah satunya dengan diadakan Lomba Blog "Gerakan City Branding Kota Indramayu" yang diadakan pada 1 Februari s/d 15 April 2016 dalam lomba blog ini mereka bertujuan untuk menghapus berbagai kedword yang mengandung kata Indramayu ke arah yang negatif dan dapat mencoreng nama baik "Indramayu" yang selama ini sudah berhasil membawa 7 Adipura hingga 2015 lalu.

2 komentar:

  1. Sukseskan Gerakan #CityBranding #VisitINDRAMAYU ! Mampir yuk : http://www.didikjatmiko.com/2016/02/wujudkan-city-branding-indramayu-sebagai-kota-mangga.html?m=0

    BalasHapus
  2. Semangaaat, kalao bukan anak daerah sendiri siapa lagi yg mau bergerak? Sukses ya

    BalasHapus