Festival Pesona Cirebon Strategi Promosi Kebudayaan dan Kesenian

Menteri Pariwisata RI
Rilis - RidwanMenulis.com, Cirebon - Kamis 31 Maret 2016 - Anda sedang berlibur ke Cirebon? Coba deh kalian berkunjung ke acara #PesonaCirebon #PesonaIndonesia disana kalian dapat mengenal lebih jauh mengenai kebudayaan maupun kesenian yang ada di Cirebon dan untuk berkunjung ke acara tersebut anda akan sangat mudah mengenai transportasi umum agar sampai di tempat acara berlangsung.

Festival Pesona Cirebon merupakan suatu acara yang bekerjasama oleh Keraton Kesepuhan Cirebon dan Waterland Cirebon pada awalnya. Setelah Kementrian Pariwisata Republik Indonesia mengetahui informasi hal tersebut akhirnya mereka dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia sangat antusias mengenai acara "Festival Pesona Cirebon 2016" tersebut dan mereka menginginkan acara "Festival Pesona Cirebon 2016" ini di buat skala Nasional maupun Internasional agar masyarakat luas dapat mengetahui mengenai Kesenian maupun Kebudayaan Cirebon agar kedepan kesenian & kebudayaan Cirebon dapat dikenal maupun dikenang oleh masyarakat luas maupun turis dari luar Indonesia.

Kalau kita berbicara mengenai Cirebon memang memiliki berbagai hal baik itu kuliner, budaya, kesenian, kerajinan, batik, maupun hal lainnya dari berbagai sisi Cirebon yang dapat di ekpos atau diperkenalkan kepada masyarakat luas maupun kepada toon uris yang sedang melakukan kunjungan ke Cirebon

Cirebon itu suatu kota yang menarik bahkan Cirebon memiliki berbagai kekayaan kuliner yang sangat nikmat untuk dinikmati oleh para Wisatawan yang melakukan ke Cirebon diberbagai sudut kota. Bahkan Cirebon beberapa kuliner sudah terkenal seperti, tahu gejrot, nasi lengko, empal gentong atau kuliner lainnya.

Tak hanya itu saja loh, ketika kalian ke Cirebon kalian juga akan menemukan batik khas Cirebon dan untuk corak batik berupa gambaran awan yang sekarang masih dikenal sebagai motif mega mendung. Sementara, untuk keseniannya sendiri ada Tari Topeng, Sintren, Tarling, Gembyung, Sandiwara Cerbonan, dan lukisan kaca.

"Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya, "mengatakan Sebagai destinasi, Cirebon itu sempurna.

Cirebon setiap tahun memiliki berbagai perubahan baik dari segi pembangunan, kebersihan, maupun hal lainnya yang dapat merubah budaya & kesenian Cirebon lebih dikenal lebih luas oleh masyarakat umum lainnya tidak hanya itu bahkan Cirebon sekarang dikenal merupakan sebuah kota yang dipenuhi oleh berbagai jenis hotel baik dari tarif terendah maupun tarif tinggi

Kalau kita berbicara mengenai budaya saja yang di Cirebon rasanya masih kurang cukup bahkan harus ditemukannya commercial value-nya, sehingga kedepan menghasilkan kombinasi yang menarik dan Cirebon sebagai salah satu destenasi terbaik hanya di Cirebon saja.

Melihat Festival Pesona Cirebon 2016 ini memiliki potensi wisata Cirebon yang sangat baik dan sangat indah apalagi harga tiket masuknya bisa dibilang sangat terjangkau.

Dalam acara "Festival Pesona Cirebon 2016" yang diadakan ini saya bersama Blogger Cirebon, Blogger Indramayu, Blogger Jakarta, dan Tim Kementrian Pariwisata Republik Indonesia mengikuti berbagai rangkaian acara tersebut di 3 lokasi yang berbeda yaitu Keraton Kesepuhan Cirebon, Waterland Cirebon, dan Gua Sunyaragi.

Waterland Cirebon
Sebelum kami melihat kemeriahan pembukaan acara "Festival Pesona Cirebon 2016" yang akan dibuka oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia kami mampir terlebih dahulu ke Waterland Cirebon bersama rombongan untuk melakukan sesi foto bersama dan memberikan suatu bingkisan menarik dari Tim Blogger Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebelum pak Mentri Pariwisata Republik Indonesia menuju ke Gua Sunyaragi Cirebon untuk melakukan pembukaan acara "Festival Pesona Cirebon 2016". Seusai itu kami rombongan mengikuti pak Mentri Pariwisata RI menuju ke Gua Sunyaragi dengan di kawal oleh kepolisian.

Gua Sunyaragi
Kami melakukan kunjungan ke berbagai wisata sejarah yang tersedia di Cirebon salah satunya Gua Sunyaragi yang memiliki nilai sejarah yang lama dan bahkan orang lain belum tentu mengenai sejarah tersebut walaupun ia tinggal di Cirebon apalagi yang mereka tinggal di luar Cirebon masih banyak yang belum tau mengenai sejarah tersebut yang ada di Cirebon dan tidak hanya itu kami berkunjung kesana sekaligus mensaksikan pembukaan acara "Festival Pesona Cirebon 2016" yang langsung dibuka oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Pembukaan : Festival Pesona Cirebon 2016
Dalam pembukaan "Festival Pesona Cirebon 2016" dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, pak Gubernur Jawa Barat, dan juga mengundang dua belas Kesultanan Sumbawa, Kesultanan Tedore, Kesultanan Luwu, Kesultanan Sumedang, Kesultanan Larang, Kesultanan Kanoman, dan Kesultanan lainnya. Berharap kedepan #PesonaCirebon bisa diadakan kembali yang lebih meriah dan berbeda seperti sebelumnya.

Tidak ada komentar