Nikmati Berbelanja Batik di Cirebon

Ridwan Menulis - Mengenal lebih dalam mengenai proses pembuatan batik seperti apa ? Akhirnya saya bersama Tim Blogger Kementrian Pariwisata Republik Indonesia mengunjungi batik Ninik H. Masina Kab. Cirebon yang bisa dibilang sukses dalam mengembangkan batik khas Cirebon dengan motif yang berbeda - beda dalam memeriahkan acara #PesonaCirebon #PesonaIndonesia

Hadirnya Tim Blogger Kementrian Pariwisata Republik Indonesia di Cirebon merupakan untuk mengikuti maupun mengawal seluruh kegiatan "Festival Pesona Cirebon 2016" yang diadakan oleh Keraton Kesepuhan Cirebon dengan bekerjasama oleh Waterland Cirebon.

Pada 2 April 2016 kami mengunjungin salah satu pembuatan batik yang ada di Kampung Batik yaitu Batik Ninik H. Masina Kab. Cirebon dan sekaligus melihat proses pembuatan batik khas Cirebon tersebut dan sekaligus mencoba mempraktekkan.

Tak hanya melihat proses pembuatan batik aja tapi kami pun berdialog dengan pemiliknya mengenai batik khas Cirebon dari zaman dulu hingga sekarang walaupun kami tak punya waktu lama di batik ini karena kami melanjutkan perjalanan menuju kawasan rotan yang ada di Desa Tegal Wangi Kab. Cirebon tersebut.

Tidak ada komentar