Rumah Kreatif Wadah Bagi Komunitas Kreatif di Cirebon

Ridwan Menulis - Saat ini seperti kita ketahui banyak daerah yang sudah menuju sebagai kota yang kreatif itu dibuktikan dengan banyaknya berbagai komunitas yang isinya anak - anak muda yang memiliki inovasi untuk membuktikan bahwa daerahnya bisa lebih maju dibandingkan daerah lain dengan berbagai cara yang dibuktikan mampu bisa membangun daerahnya tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, acara yang mengambil tema "Mendorong Kreativitas, Menjunjung Kebhinekaan, dan Memperkokoh Demokrasi' ini bertujuan untuk menampung aspirasi anak muda dengan berdiskusi dengan mereka. Tidak hanya itu, Eddy juga bertemu dengan forum jurnalis yang ada di Cirebon.

Dalam diskusi tersebut rencananya beliau akan membangun "Rumah Kreatif" yang akan secepatnya dibangun dalam waktu dekat ini. Rumah Kreatif ini nantinya akan mengajak komunitas anak muda di Cirebon untuk tempatnya silahturahmi dan menciptakan berbagai produk kreatif dan inovasi dalam bidangnya masing - masing.

Seperti diketahui saat ini Wilayah Ciayumajakuning khususnya Cirebon banyak sekali berbagai komunitas yang kreatif salah satunya Komunitas Blogger Cirebon yang di anggotain generasi muda yang masih memiliki ide - ide kreatif dan inovasi dalam menciptakan karya - karya yang memiliki nilai.

Acara "Silahturahmi Komunitas Nusantara 2016" diadakan pada 16 Agustus 2016 di Kopitiam Cirebon yang berada di Jl. Tuparev tersebut merupakan acara yang sangat bagus untuk menjalin silahturahmi dan bahkan kita bisa saling sharing mengenai Komunitas Kreatif dan Kota Kreatif yang saat ini banyak digagas diberbagai daerah.


Saat acara tersebut banyak komunitas yang hadir dalam acara "Silahturahmi Komunitas Nusantara 2016" seperti Komunitas Blogger Cirebon, komunitas blogger indramayu, jingga media, komunitas e-tuli, dan masih banyak lagi komunitas kreatif yang hadir dalam acara tersebut.

Tidak ada komentar