Apa Kelebihan Dari Kartu Jogjapass Untuk Wisatawan di Jogja.

Ridwanmenulis.com - Pada kesempatan mengunjungin acara Festival TIK 2016 yang diadakan di Grahatama Pustaka, Kota Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta pada 16-17 September 2016.

Di sela kegiatan acara Festival TIK 2016 tiba - tiba ada orang yang menghampiri saya memberikan bingkisan yang isinya merupakan sebuah kartu jogjapass. Jogjapass merupakan platform sistem terintegrasi berbasis teknologi RFID, yang dapat mendukung akselerasi pelayanan publik diberbagai sektor dan memberikan manfaat bagi pemerintah, masyarakat lokal, wisatawan dan pelaku usaha.

Kartu Jogjapass ini memudahkan para wisatawan yang nantinya akan berkunjung ke Jogja baik mengunjungin tempat wisata, naik transportasi, dan layanan lainnya yang ada di Jogja. Sepertinya kartu ini bakal digunakan di Jogja kedepannya untuk mempermudah masyarakat Jogja atau wisatawan yang akan ke Jogja sehingga tidak usah membawa uang banyak-banyak hanya cukup mengisi saldo kartu Jogjapass ini saja melalui Mandiri.

Bahkan tidak hanya layanan tersebut nantinya bakal bisa digunakan untuk membeli berbagai minuman melalui mesin penjualan minum yang disediakan di Jogja dengan diintegrasikan melalui kartu Jogjapass ini kedepannya.

Saat acara Festival TIK 2016 di Grahatama Pustaka saya mencoba menggunakan kartu Jogjapass dengan membeli satu buah minum pocari menggunakan mesin minum yang disediakan dalam acara tersebut.

Tidak ada komentar