5 Cara Memilih Velg Mobil Second

Ridwanmenulis.com - Buat kamu yang ingin mengganti velg mobil kamu, tidak ada salahnya untuk mencari velg second. Harga yang lebih terjangkau merupakan salah satu factor bagi para pencinta mobil yang ingin mengganti velg mobil mereka. Velg merupakan salah satu item yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan mobil yang kamu punya. Memilih velg memang bukan hal yang mudah, kamu harus pintar memilih velg yang bagus serta sesuai dengan jenis mobil yang kamu miliki saat ini.

Kebanyakan orang memilih velg hanya berdasarkan dari penampilan saja, velg yang terlihat ekslusif atau sport memang bisa menjadi sorotan. Namun kamu harus jeli serta teliti pada saat akan membeli velg. Saat ini sudah banyak toko yang menjual berbagai sparepart mobil yang jual velg mobil murah, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemburu velg. Berikut ini beberapa cara memilih velg second agar kamu tidak salah pilih.

1. Saat kamu akan membeli velg yang kamu inginkan, ada baiknya kamu lebih proaktif dengan menanyakan kondisi velg yang akan kamu beli.

2. Periksa bentuk velg yang akan kamu beli, pastikan bentuknya masih mulus dan jauh dari cacat. Velg dengan kondisi cacat atau penyok akan membuat mobil kamu tidak nyaman saat dikendarai nantinya jadi pastikan velg yang kamu beli dalam kondisi bagus dan tidak cacat.

3. Perhatikan lubang baut atau PCD pada velg tersebut, biasanya ukuran lubang baut velg yang sudah di modifikasi akan mengalami perubahan. Sebaiknya hindari membeli velg second yang sudah dimodifikasi.

4. Pilihlah velg dengan cat yang masih original. Apabila velg tersebut sudah diganti dengan cat yang baru, pastikan cat warnanya merata dengan baik di velg tersebut dengan sesuai dengan warna aslinya. Sebenarnya tidak ada masalah untuk membeli velg yang sudah dicet ulang, namun biasanya penjual mengecet ulang velg tersebut untuk menutupi kecacatan yang ada pada velg tersebut.

5. Utamakan kualitas velg yang akan kamu beli. Velg second biasanya sudah berumur lama, dengan mutu perawatan yang kamu tidak ketahui. Jadi jangan melihat dari harganya yang murah atau desain yang bagus saja.

Teliti sebelum membeli velg second merupakan kunci utama untuk kamu, jangan sampai kamu tergiur dengan model atau harganya yang murah agar tidak menyesal pada kemudian hari.

Tidak ada komentar