Ingin Tau Mengenai Rotan ? Berkunjung Aja ke Cirebon.

Internation Rattan Forum Berkunjung ke Cirebon.
Saya melihat potensi rotan di Cirebon sangat bagus bahkan Cirebon dinilai mampu memproduksi rotan lebih banyak dibandingkan kota lainnya yang ada di Indonesia saat ini. Untuk potensi rotan tersebut berada di Desa Tegalwangi Kabupaten Cirebon. Bahkan dikabarkan, akhir tahun 2016 ini akan dilakukan launching menjadi Kampung Wisata Rotan.

Pembangunan kampung wisata rotan tersebut merupakan sebuah program yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon ini akan secepatnya dilaunching menjadi Kampung Wisata Rotan dalam waktu dekat ini. Desa Tegalwangi Kabupaten Cirebon hingga kini terus memperbaiki infrastruktur baik itu akses jalan menuju lokasi dan hal lainnya.

Kedepan Desa Tegalwangi Kabupaten Cirebon tersebut akan membangun sebuah museum dan bahkan kios - kios yang nantinya untuk menjual berbagai hasil kerajinan rotan tersebut.

Nantinya di area Kampung Wisata Rotan ini juga akan dibangun kawasan kuliner untuk wisatawan yang akan berkunjung tidak hanya itu saja bahkan wisatawan nantinya akan bisa belajar langsung di tempat pelatihan kerajinan rotan yang sudah disiapkan untuk para wisatawan baik itu dari perguruan tinggi, komunitas, dan wisatawan lainnya yang berkunjung ke Desa Tegalwangi Kabupaten Cirebon itu.

Keahdirannya Kampung Wisata Rotan itu merupakan sebuah pelengkap tempat destinasi wisata yang saat ini berada di Cirebon khususnya Kabupaten Cirebon. Seperti diketahui bahwa Industri rotan di Cirebon itu adalah industri rotan terbesar di Indonesia. Walaupun tidak ada pabrik besar, tetapi berkapasitas terbesar di Indonesia.

Berharap kedepan dengan adanya Kampung Wisata Rotan bisa membantu usaha menengah di bidang rotan sehingga kedepan terus membaik. Apabila kalian ingin berkunjung dan ingin mengenal rotan yang ada di Cirebon bisa menghubungin email ridwanmenulis@gmail.com akan siap membantu anda yang akan berkunjung ke Cirebon mengenal dunia rotan.

7 komentar:

  1. wow ..kampung wisata rotan, jadi enasaran niy pengen ke sana, seru kayanya yaa, apalagi rotan perlengkapan rumah tangga yang disukai kalangan tertentu

    BalasHapus
  2. Ajak kita bang, jangan ngajak ke dangdutan ajh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat ada yang ngajak kesini ya hehe. Tapi dangdutan asyik juga lohhhh

      Hapus
  3. wah bisa nih kalo ke cirebon menghubungi mas ridwan :d

    BalasHapus