Pak Wajojo : Bermodal Kecil Bisa Membantu 597 Pebisnis Baru di Kuningan.


Sekarang ini Pemerintah Indonesia dinilai sangat aktif untuk menciptakan sebuah peluang wirausaha baru yang bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi di sebuah daerah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital hingga saat ini.


Bahkan untuk jumlah wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 % dari jumlah penduduk. Rasio ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia 5%, China 10%, Singapura 7%, Jepang 11% maupun AS yang 12%.

Melihat hal tersebut, Tapp Market pun hadir di Indonesia untuk memberikan berbagai kemudahan saat kita belanja sebuah produk melalui online. Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, Aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di sebuah lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman. Bahkan aplikasi Tapp Market dilengkapi dengan Peta Digital dimana nantinya penjual dapat mengumumkan lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.

Kalau kita lihat system transaksi yang coba ditawarkan oleh Tapp Market bisa dibilang sangatlah mudah untuk masyarakat yang akan memulai usaha dari awal, seperti yang dijelaskan oleh Sales Manager Area Cirebon, Ricky Hendri Hartoko,''Tapp Market memang diciptakan agar bisa bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman, kami ingin menciptakan kesetaraan finansial dalam proses transaksi secara online khususnya di wilayah Ciayumajakuning.

Dahulu apabila ingin membeli produk online harus mempunyai rekening di bank, tapi sekarang dengan hadirnya Tapp Market di Indonesia bisa bertransaksi barang online tanpa memiliki rekening di Bank. Dibuat system pembayaran tunai karena memang di daerah pedesaan masih banyak yang belum mempunyai rekening bank. Menjadi agen Tapp Market pun sangat mudah hanya mengunduh aplikasi Tapp Market dan tidak hanya itu kalian juga bisa melakukan pendaftaran melalui website Tapp Market di https://market.tapp.fi/app/market/

Seperti pengalaman yang sudah didapat oleh Pak Wajojo yang merupakan salah satu Agen Tapp Market area Cirebon tepatnya Kec. Jalaksana Kuningan. Pada awalnya, ia mengenal yang namanya Tapp Market dari teman dekatnya di bulan April 2016, dan hanya menggunakan aplikasi tersebut untuk kebutuhan pribadi. Namun, setelah bertemu dari tim Tapp Market area Cirebon, pria sederhana ini justru nambah semangat untuk mengembangkan Tapp Market di daerahnya.

Pak Wajojo yang menjalankan bisnis bahan bangunan dan furniture ini telah lama berniat menggeluti bisnis secara online dan semakin mantap setelah mendengar penjelasan dan keuntungan lebih detail mengenal aplikasi ini, ia berencana akan membangun bisnis dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di Kuningan dengan didukung Aplikasi Tapp Market. Bahkan, sampai bulan Juni 2017 ini Pak Wajojo rela membantu 597 pengusaha di daerahnya memulai bisnis online sebagai agen Tapp Market di Kuningan.

Kedepan berharap dengan hadirnya Tapp Market di Indonesia dapat memberikan dampak yang baik untuk ekonomi didaerahnya agar bisa semakin maju dan sukses.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.