Ingin Baca Buku Online ? Download aja iCirebon.

Ridwanmenulis.com - Seperti kita ketahui bahwa saat ini Kota Cirebon sedang bekerja keras dalam mewujudkan Cirebon Smart City. Sebab, Kota Cirebon terpilih menjadi satu dari 25 kota/kabupaten Smart City di Indonesia tahap pertama. Kegiatan ini merupakan gagasan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerjasama dengan Kemendagri, Kementerian PU, Kementerian PPN/Bappenas dan Kompas Gramedia.

Oleh karena itu, Pemkot Cirebon bergerak cepat dalam mewujudkan Cirebon Smart City semenjak terpilihnya menjadi satu dari 25 kota/kabupaten Smart City di Indonesia tahap pertama.

Salah satunya dengan melaunching Aplikasi iCirebon dalam mendukung Cirebon Smart City dengan bekerjasama dengan berbagai pihak agar memudahkan masyarakat Kota Cirebon dalam membaca buku.

iCirebon merupakan sebuah aplikasi perpustakaan digital yang mudah diakses oleh masyarakat maupun anak - anak yang membutuhkan bahan bacaan. Untuk penggunaan iCirebon terbilang sangat mudah diakses sehingga masyarakat tidak usah khawatir untuk mengaksesnya ketika membutuhkan bahan bacaan.

Bagi masyarakat yang mau lihat berbagai koleksi buku ini bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa diakses oleh masyarakat. Sebelum mengakses berbagai menu yang tersedia di Aplikasi iCirebon masyarakat harus membuat akun di Aplikasi iCirebon dan jangan lupa mendownloadnya di Playstore.

Ketika masyarakat melakukan pendaftaran melalui Aplikasi iCirebon akan mendapatkan berbagai kemudahan dan fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Cirebon dalam mendukung Cirebon Smart City.

Melalui aplikasi ini masyarakat dapat bergabung menjadi anggota iPustaka, meminjam ribuan buku, dapat dibaca online maupun offline serta dapat berinteraksi antara pengguna iCirebon. Peluncuran iCirebon melengkapi Aplikasi pendukung Cirebon Smart City dalam memudahkan masyarakat dalam menggunakan berbagai layanan yang ada di Kota Cirebon.

Ini beberapa koleksi buku yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Cirebon melalui Aplikasi iCirebon yang masyarakat bisa membacanya. Aplikasi iCirebon baru tersedia beberapa buku dikarenakan Aplikasi iCirebon pada Kamis, 8 Februari 2018 di SMPN 6 Kota Cirebon baru saja launching dan koleksi buku yang tersedia pun masih dalam proses update sehingga banyak koleksinya kedepan.

Berbagai buku yang tersedia di Aplikasi iCirebon bisa masyarakat pinjem dan baca sepuasnya sehingga pengetahuan kedepannya bisa bertambah ya mungkin untuk digunakan pelajar saat di sekolah agak susah dikarenakan setiap sekolah memiliki aturan dilarang membawa hp kesekolah hal tersebut Aplikasi iCirebon tidak bisa dimanfaatkan baik untuk para pelajar yang sedang membutuhkannya.

Tidak hanya itu, melalui Aplikasi iCirebon kita bisa mengetahui berbagai profile dari pada pejabat terkait bahkan termasuk Walikota Cirebon yang sedang menjabatnya.

Tidak ada komentar