Asyiknya Eksplorasi Wisata Garut

Garut merupakan sebuah kota yang wajib dikunjungin oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Ya, tak disangka saya mendapatkan kesempatan untuk melakukan jalan - jalan ke Garut untuk mengenal berbagai wisata, kuliner, dan hal lainnya yang dimiliki Garut. Seperti kita ketahui bahwa Garut dikenal sebagai Dodol Garut. Terletak didataran tinggi, Garut memiliki tempat budaya, alam, dan bahkan sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungin oleh para wisatawan.

Kesempatan itu yang saya dapat bersama Generasi Pesona Indonesia (Jawa Barat) untuk berwisata ke Garut sekaligus mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai rangkaian acara "Gebyar Pesona Budaya Garut 205th" yang diadakan mulai 22 s.d 27 Februari 2018. Acara ini juga turut diresmikan langsung oleh Kemenpar Arief Yahya pada Kamis 22 Februari 2018, yang berlokasi di Lapangan Olahraga Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jujur aja ini merupakan kesempatan pertama saya untuk bisa mengenal lebih jauh mengenai Garut baik dari wisata, kuliner, sejarah, dan berbagai lainnya. Ya pertama saya merasakan binggung ketika saya sudah dipastikan akan berangkat bersama Generasi Pesona Indonesia (Jawa Barat) dikarenakan saya dari Cirebon yang berangkat sendiri menuju Garut sehingga saya bener - bener memastikan transportasi yang bisa menuju Garut. Sayapun sudah mencoba menghubungin PT. Kereta Api Indonesia ternyata tidak ada yang bisa langsung ke Garut kalau dari Cirebon termasuk transportasi bus pun sama tidak ada yang bisa langsung ke Garut kecuali saya ke Bandung dulu baru bisa tetapi kendala pun kembali dialami ternyata ketika sampai di Bandung KRL yang tujuan ke Garut cuma ada 1 perjalanan itupun keberangkatan pagi sedangkan saya sampai Bandung baru bisa nyampe siang atau malam sehingga tidak ada kereta ke Garut. Sehingga saya mencoba mencari tau dan bertanya kepada yang lain untuk menemukkan transportasi yang bisa saya naikkin untuk sampai di Garut.

Ya akhirnya saya pun mengambil keputusan untuk ke Garut menggunakan kendaraan pribadi selain nanti mempermudah disana waktu tempuh pun cepat dibandingkan menggunakan transportasi umum.

Pertama, ketika sampai di Garut saya langsung diarahkan untuk mencari penginapan yang berlokasi di Jl. Otista (Hotel Alamanda) untuk melakukan istirahat agar kegiatan keesokkan bisa kembali segar untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan.

Besoknya pun saya diajak ke lokasi acara "Gebyar Pesona Budaya Garut 205th" untuk menyaksikkan berbagai rangkaian acara yang sudah disiapkan oleh Garut sekaligus menyaksikkan pembukaan yang dilakukan oleh Kemenpar Arief Yahya di lokasi. Ketika dilokasi ternyata sempat turun hujan tapi itu tidak mengurangi rasa antusias masyarakat Garut dan sekitar yang hadir untuk menyaksikan berbagai rangkaian acara "Gebyar Pesona Budaya Garut 205th".


Kemenpar Arief Yahya pun memberikan sambutan untuk kemajuan Garut ke depan dihadapan para tamu undangan dan masyarakat yang hadir dalam acara "Gebyar Pesona Budaya Garut 205th". Tidak hanya itu bahkan acara ini pun menghadiri berbagai stand yang ada di Garut dan sekitarnya untuk meramaikan dan mensukseskan acara yang diadakan Garut. Pameran tersebut mulai dari Ngopi Gratis, sosialisasi pemilu, permainan anak, kerajinan, dan berbagai hal lainnya.


Dengan adanya stand berbagai pameran itu bisa membantu mendorong para ukm yang ada di Garut untuk mengenalkan kepada para wisatawan yang hadir demi menyaksikan berbagai rangkaian "Gebyar Pesona Budaya Garut 205th" yang diadakan mulai 22 s.d 27 Februari 2018 di Lapangan Olahraga Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, saya pun bersama Generasi Pesona Indonesia (Jawa Barat) setelah dari lokasi acara melanjutkan ke kuliner untuk makan siang menikmati kuliner yang dimiliki Garut yang sebelumnya saya tidak mengetahui sama sekali apa aja tapi dari kegiatan ini saya mulai tau dan memahami. Cukup sekian.

Tidak ada komentar