Jalan - Jalan ke Wisata Museum Geologi Bandung

Ridwanmenulis.com - Pada awalnya saya bersama Rizky Hardi tidak memiliki wacana mengenai tempat wisata yang ada di Kota Bandung. Kita berdua pada saat sampai di Kota Bandung ingin berkeliling menikmati suasana dan wisata yang ada di Kota Bandung ingin rasanya satu persatu kami berkunjung ke berbagai wisata yang ada di Kota Bandung tersebut. Tapi, karena waktu yang ga cukup akhirnya kami mencoba mencari wisata yang terdekat dari penginapan yang kami tempati akhirnya kami menemukan tempat wisata yang bernama Museum Geologi Kota Bandung.

Sebelum memasukki Museum Geologi Kota Bandung kami pun membeli tiket masuk dengan harga yang sangat murah cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 3.000 sudah bisa jelajahi yang ada didalam Museum Geologi Kota Bandung tersebut.

Ketika ingin masuk kalian akan langsung disambut baik oleh petugas yang berjaga untuk menanyakan tiket masuk yang sudah dibeli di loket tiket Museum Geologi Bandung dengan sangat ramah.

Museum Geologi Bandung didirikan pada tanggal 16 Mei di Tahun 1928. Museum yang populer ini telah direnovasi dengan menggunakan dana bantuan yang cukup besar dari JICA atau Japan International Cooperation Agency. Setelah direnovasi, Museum Geologi Bandung kemudian dibuka kembali dan saat itu diresmikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Ibu Megawati Soekarnoputri tanggal 23 Agustus Tahun 2000. Sebagai salah satu monumen yang bersejarah, museum geologi ini berada dibawah perlindungan pemerintah dan juga dijadikan sebagai peninggalan nasional.


Bahkan didalam Museum Geologi Kota Bandung ini kita bisa mengenal berbagai batu alam mulai dari nama, sejarah, warna dan hal lainnya yang bisa dengan mudah cari tau dari Museum Geologi Kota Bandung ini. Saya secara pribadi merasa beruntung jauh - jauh dari Cirebon menuju Bandung mendapatkan ilmu sejarah yang sangat bermanfaat yang perlu kita ketahui selama ini. Tapi sayangnya di Museum Geologi Bandung tidak ada buku mengenai isi - isi yang ada di Museum Geologi Bandung yang bisa dibawa pulang kerumah untuk menjadi bahan pembelajaran yang patut kita ketahui semoga kedepan pihak Museum Geologi Bandung bisa menyiapkan buku tersebut untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke museum.


Tidak hanya itu, bahkan kalian pun bisa mengenal mengenai Pembentukkan Planet Bumi dan berbagai hal lainnya dengan berkunjung ke Museum Geologi Kota Bandung. Banyak hal yang bisa kalian jelajahi yang ada di Museum Geologi Bandung.

Tidak ada komentar