Cerita Menjadi Driver Grabbike di Cirebon Selama 4 Tahun.

 

Ridwanmenulis.com - Siapa yang tidak tau keberadaan Grab di Indonesia? Hampir, semua orang di Indonesia mengetahui keberadaan Grab bahkan menjadi transportasi yang banyak diminati masyarakat karena dinilai harga yang sangat terjangkau dan bisa sampai didepan rumah. Pada 2017 Grab memutuskan untuk hadir dan menyapa masyarakat Cirebon dan sekitarnya sehingga akhirnya disitu saya mengetahui informasi terkait pendaftaran menjadi Driver Grab khusus kendaraan bermotor saat masih melaksanakan pendidikan kuliah di Fakultas Hukum Unswagati (UGJ) Cirebon. Seketika saya menyiapkan berbagai persyaratan maupun ketentuan agar bisa mendaftarkan diri menjadi Driver Grabbike Cirebon pada Mei 2017 lalu, saya diajak sama Tim Grab Jawa Barat untuk membantu berbagai persiapan keahdiran Grab di Cirebon sehingga saya terlibat sebagai panitia yang menyiapkan seluruh proses keahdiran Grab di Cirebon mulai dari menyebarkan brousur pendaftaran driver, mencari mitra, launching, dan lainnya.

 

Disitulah saya memutuskan untuk bisa terlibat dalam launcing grab yang ada di Cirebon sehingga saya mengetahui siapa saja tim Grab Jawa Barat yang turut serta memiliki peran penting kehadiran Grab Indonesia di Cirebon yang sangat dinantikan oleh masyarakat Ciayumajakuning baik kuningan, cirebon, majalengka, indramayu.


Perjalanan saya menjadi Driver Grabbike Cirebon sejak Mei 2017 hingga 2020 banyak hal yang saya alami dijalanan Cirebon mulai dari awal kucing-kucingan sama Transportasi Umum, susahnya mencari orderan, mendapatkan penumpang yang galak, motor bermasalah dan lainnya. Disitulah saya menjadi banyak cerita perjalanan menjadi seorang Driver Grabbike Cirebon.

Tapi walaupun gitu saya terhubung dengan berbagai wadah group whatsapp transportasi online mulai dari HTOB dan lainnya. Sehingga saya ketika dilapangan bisa silahturahmi dan berkumpul dengan rekan - rekan hanya sekedar ngopi maupun bercerita apapun.

 

Rekan-rekan saya yang awalnya bareng daftar Grabbike Tahun 2017 rata-rata mereka akunnya sudah terblokir maupun dijual karena mungkin sudah tidak digunakan lagi. Tapi, alhamdulilah sejak Mei 2017 sampai 2020 akun Grabbike saya masih aman dan lancar untuk digunakan mencari orderan sehingga bisa menambah pemasukkan saya agar memiliki tabungan.

 

Sehingga 2020 saya masih terus aktif mencari orderan Grabbike baik makanan, paket maupun penumpang. Jadi, Driver Grabbike itu tidak mudah banyak sekali tantangan di jalanan yang sangat berbahaya terutama mengetahui lokasi jalanan. Saya tidak pernah malu menjadi seorang Driver Grabbike tetep pede bahkan teman-teman ngajak nongkrong pun saya dateng dengan menggunakan berbagai atribut Grab terutama Jaket Grabbike yang selalu saya gunakan untuk mencari orderan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.