Ingin Meningkatkan Kemampuan? Bisa Belajar Melalui Situs Online Ini.

Ridwanmenulis.com - Saat ini di Indonesia sedang mengalami musibah yaitu dengan adanya COVID-19 memberikan dampak yang sangat mendalam untuk kemajuan dan perkembangan di Indonesia tidak hanya itu saja bahkan diberbagai Negara pun mengalami hal yang serupa sehingga menghambat berbagai hal mulai dari pendidikan, investasi dan lainnya terutama perkembangan kemajuan ekonomi yang terus mengalami peningkatan.

 

Siapa yang tau COVID-19? Yaitu, penyakit yang disebabkan oleh jenis corona virus baru yaitu Sars-CoV-2, yang dilaporkan pertama kali di Wuhan Tiongkok pada 31 Desember 2019.

 

Indonesia tidak menyangka bakal terjadi musibah seperti ini yang memiliki dampak sangat negatif untuk kemajuan ekonomi, investasi, pendidikan dan lainnya. Upaya dari Indonesia terus dilakukan demi mencegah dan mengatasi perkembangan COVID-19 yang terus mengalami peningkatan cukup tajam sehingga dinilai mengkhawatirkan masyarakat lainnya. Disitulah berbagai strategi yang dilakukan Pemerintah Indonesia terus dilakukan untuk membantu masyarakat mulai dari program, pajak dan lainnya sehingga diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk terus bangkit dalam mengatasi COVID-19.

 

Upaya pencegahan ini terus dilakukan dengan berbagai upaya bahkan Pemerintah demi mengatasi COVID-19 ini melakukan berbagai cara hingga menyiapkan anggaran yang cukup banyak demi membantu seluruh masyarakat bahkan berbagai bantuan dari pemerintah disiapkan demi meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Masyarakat pun banyak yang kehilangan berbagai mata pencarian dan bahkan mengalami PHK di perusahaan karena menurunnya penghasilan yang didapat di kondisi pandemi ini demi tetep berlangsungnya perusahaan tetep turut eksis dan tetep produktif sekalipun sangat berat dan sulit dijalaninnya. Tidak hanya perusahaan yang mengalami penurunan bahkan sekolah pun banyak diliburkan karena khawatir generasi muda turut terkena COVID-19 sehingga pemerintah mengambil berbagai upaya dan keputusan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Agar masyarakat tetep produktif melalui Pemerintah menghadirkan Kartu Prakerja yang diharapkan bermanfaat dan mampu memberikan dampak positif. Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Keuntungan Kartu Prakerja, ketika kamu menyelesaikan pelatihan baik online maupun offline akan mendapatkan sertifikat dan insentif.

 

Kamu mau mendapatkan Kartu Prakerja? Silahkan langsung mengakses website https://www.prakerja.go.id untuk mengetahui berbagai informasi maupun ketentuan yang berlaku hingga saat ini.

 

Belajar Gratis, dapat insentif pula. Dengan Kartu Prakerja, raih masa depan lebih cerah.

 

Untuk kalian yang ingin memutuskan mendaftar melalui Prakerja bisa langsung mencoba dengan mengakses website www.prakerja.go.id. Jadi silahkan kalian mencoba ini sangat membantu mendorong meningkatkan kompetensi dan potensi yang dimiliki selama ini yang diharapkan terus produktif sekalipun Indonesia sedang mengalami musibah saat ini. Upaya ini pemerintah lakukan melalui Prakerja yang diharapkan memberikan dampak yang sangat baik untuk masyarakat terutama yang terkena dampak pandemi ini.

 

Tidak hanya itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan subsidi kuota gratis internet kepada peserta didik dan tenaga pengajar, dalam mendukung pembelajaran jarak jauh yang masih dilakukan di kondisi pandemi ini di Indonesia.

 


Pemerintah dengan melalui kerjasama berbagai provider salah satunya Smartfren. Hal ini dilakukan agar para siswa/i bisa mendapatkan Kuota Gratis Untuk Belajar sehingga diharapkan bantuan ini bisa dirasakan oleh para siswa/i yang kesulitan Kuota sehingga susah untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh melalui Online. Smartfren dalam hal ini turut aktif mendorong sekolah agar mendapatkan bantuan pemerintah ini yang diharapkan semuanya bisa mendapatkan dan memudahkan untuk belajar di Tahun 2020. Bahkan, 2021, Pemerintah kembali memberikan bantuan Kuota Gratis Untuk Belajar ini hingga bulan Mei 2021. Terkait Program Bantuan Kuota Data Internet 2021 bisa langsung diakses melalui website https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id

 

Bahkan, masyarakat yang ingin meningkatkan kemampuan bisa mengikuti berbagai pelatihan online yang ada di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Apa Saja Mitra Pelatihan yang menyediakan Pelatihan Online? Berikut Mitra Pelatihan yang bisa dicoba untuk meningkatkan potensi diri melalui #DiRumahAja 

 

1. Tokopedia

Nikmati kemudahan melakukan berbagai pelatihan secara online melalui Tokopedia, disini kamu temukan banyak kelas menarik dari berbagai lembaga pelatihan yang sekaligus menjadi Partner dari Kartu Prakerja. Melalui Tokopedia kalian bisa melakukan pelatihan online mulai dari Tata Boga, IT & Data, Bahasa, Marketing, Bisnis, Pengembangan Diri, dan lainnya. 

 

2. Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker)

Melalui Kemnaker ini kalian juga bisa memilih berbagai pelatihan yang kalian minati sehingga diharapkan sangat bermanfaat dan mendorong kalian untuk terus berproduktif. 

 

3. Pintaria

Merupakan platform lifelong learning pionir di Indonesia yang sebelumnya sudah bekerja dengan puluhan perguruan tinggi swasta di Indonesia untuk menyelenggarakan program kuliah blended learning bagi ribuan mahasiswa. Pintaria juga bekerjasama dengan lembaga pelatihan terpercaya serta menyediakan kursus-kursus yang relevan dengan kebutuhan peserta. 

 

4. MauBelajarApa

Adalah sebuah platform pasar online yang memudahkan para pembelajar mencari dan mendaftar ke kelas-kelas vokasional yang sudah dibuat oleh para pengajar. Lahir di Tahun 2015 sebagai sebuah platform yang awalnya ingin menghubungkan murid dengan tutor private, MauBelajarApa.com kemudian berkembang menjadi pasar workshop terbesar di Indonesia, bekerjasama dengan lebih dari 1000 pengajar (dan angkat ini terus berkembang pesat), menawarkan lebih dari 1.000 workshop setiap tahunnya, dan melayanin lebih dari 70.000 pembelajaran sejauh ini. 

 

5. Sekolah.mu

Adalah sekolah dengan system blended learning pertama di Indonesia. Berbasis teknologi dan berkolaborasi untuk menyediakan program belajar bagi semua orang. Sekolah.mu ingin memastikan semua anak Indonesia sukses mencapai kompetensi dan meraih prestasi di masa depan dengan memberikan mutu pelayanan pendidikan yang berpihak kepada anak secara merata, serta menyediakan akses pembelajaran terintegrasi diigital dengan struktur kurikulum yang personal dan fleksibel. 

 

6. Ruangguru

Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les private, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi ruangguru.

 

Dalam mendukung pelatihan secara online kalian harus menyiapkan kuota yang cukup banyak dan sangat terjangkau sehingga bisa memudahkan kalian ketika melakukan berbagai pelatihan yang dilakukan. Bahkan, dikondisi pandemi ini yang namanya pembelajaran / pelatihan yang dilakukan secara online sangat membantu untuk meningkatkan potensi diri untuk terus mengikuti perkembangan zaman yang ada.

 

Smartfren menghadirkan kemudahan dalam mendukung kalian yang sudah belajar atau mengikuti berbagai pelatihan secara online memberikan paket yang sangat terjangkau dan bahkan kecepatannya sangat baik untuk digunakan selama pembelajaran jarak jauh atau pelatihan online melalui berbagai tempat penyedia pelatihan online.

 

Jadi kalian wajib mencoba mengaktifkan Paket Unlimited dari Smartfren karena mendapatkan benefit Extra Unlimited Malam-Full Speed pada jam 01.00-05.00 WIB.

 

Sehingga kalian nyaman dan tidak usah merasa khawatir kuota internet cepet habis karena Smartfren hadir memberikan banyak benefit dan kelebihan yang sangat mendukung untuk kemajuan kalian semua. Jadi tidak usah khawatir pakai Smartfren saya yakin sinyal sangat baik dan cepet untuk mendukung kalian belajar secara online. Saya pun sudah merasakan menggunakan Smartfren jaringannya sangat dan baik dan cepat selama saya gunakan di Cirebon untuk mendukung saya mengikuti berbagai kelas online.


Tuhkan, jaringan Smartfren selama saya gunakan di Cirebon sangat baik dan luar biasa bagus sekali saya gunakan layanan Smartfren untuk sehari-hari apalagi saya sebagai mitra Transportasi Online sehingga membutuhkan provider yang sangat baik dan saya sangat senang Smartfren memberikan benefit lebih yaitu Extra Unlimited Malam-Full Speed mulai jam 01.00-04.59 WIB sehingga cocok untuk mengakses internet di malam hari dengan kecepatan yang lebih kenceng dan tidak takut kuotanya cepet habis.

 

Kalian pun bisa mengaktifkan Paket Unlimited atau Kuota Nonstop paling murah pun bisa mendapatkannya. Begitu pula untuk mereka yang menggunakan eSIM di iPhone dan Android, juga memperoleh benefit tersebut.

 

Tidak hanya itu, demi memanjakan para pelanggan Smartfren kembali menghadirkan program #RejekiDepanMata bersama #RejekiWOW ada hadiahnya berupa mobil, motor, handphone, dan hadiah lainnya. Kalian hanya cukup mendownload Aplikasi Mysmartfren dan perbanyak melakukan berbagai transaksi baik berupa kuota dan lainnya melalui Aplikasi Mysmartfren dan kalian juga bisa mendapatkan hadiah dengan login setiap harinya. Selengkapnya bisa langsung mengecek media sosial Smartfren (@smartfrenworld) dan kalian bisa bergabung bersama Smartfren Community (@smartfrencommunity).

9 komentar:

  1. Banyaaakkk bgt platform untuk belajar dan menambah skill secara online, ya
    walau pandemi, value kita bisa upgraded nih
    Btw, aku juga demen banget ama service SMARTFREN
    Mantab jiwa!

    BalasHapus
  2. Pake smartfreen keceh badai dong pastinyaaa...
    Belajar online adem ayem

    BalasHapus
  3. Menarik juga nih pilihan mtra pelatihan via online yg bisa kita manfaatkan utk meningkatkan kompetensi di rumah. Semoga semakin banyak perusahaan yg concern pada kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini.

    BalasHapus
  4. situs ini ada yang bayar ada yang gratis ya kak kalau mau ikut pembelajarannya

    BalasHapus
  5. Banyak ya dan kita bisa bebas pilih mana yang cocok. Berharap lolos Prakerja gelombang berapapun deh, ya. Biar bisa belajar juga...

    BalasHapus
  6. Ternyata hanya berbekal kartu prakerja bisa mengakses banyak kelas Di berbagai layanan

    Yang penting akses internet lancar ya? Seperti Smartfren yang mengutamakan layanan prima

    BalasHapus
  7. temenku kasian, daftarin orang mana2 ikut kartu prakerja pada lulus. dia sendiri gak masuk2. dasar belum rezeki ya

    BalasHapus
  8. Banyak pelatihan online ya sekarang. Eh nggak perlu khawatir dengan minimnya kuota pulsa ya. Ada Smartfren yang siap kasih kejutan kuota juga.

    Aku pakai Smartfren di kampung juga lancar sih kak. Hehe. Amaannn

    BalasHapus
  9. Benar juga, Mas Ridwan, zaman pandemi begini kita tetap harus menambah ilmu dan upgrade kemampuan. Jangan sampai belajar terlewatkan hanya karena jarak yang memisahkan. Ternyata mitra pelatihan prakerja ada beragam ya, Mas, yang kutahu cuma RuangGuru dan Tokopedia. Semoga lewat program ini masyarakat jadi teredukasi dengan tambah skill baru yang relevan dengan kebutuhan. Apalagi dukungan kuota belajar, sangat meringankan, termasuk Smartfren yang terus berkembang. Bravo!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.