Dukung Cirebon Menuju Digital.

Ridwanmenulis.com - Yeay, Cirebon semakin hari semakin terus mengalami perkembangan yang cukup baik dan terus melakukan berbagai inovasi maupun perubahan yang positif dalam mendukung kemajuan masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Inovasi yang terus dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan menuju maupun menyambut Cirebon Digital sehingga diharapkan wisatawan yang dateng ke Cirebon mengalami peningkatan yang cukup tinggi.


Berbagai inovasi saat ini terus dikembangkan agar memudahkan masyarakat saat melakukan berbagai kegiatan mulai dari wisata, kuliner, dan lainnya yang diharapkan mampu memberikan rasa nyaman dan aman apalagi Cirebon menuju Smart City yang diharapkan ini memberikan berbagai peluang baru untuk masyarakat yang ingin mengetahui tentang 'Cirebon'.


Keseriusan Cirebon dalam menyiapkan berbagai hal untuk menuju Digital terus dilakukan dengan serius dan bertahap sehingga berbagai layanan secara Digital bisa memberikan dampak yang positif dan mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dan memanfaatkan Digital dengan bijak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku yang diharapkan masyarakat tetep waspada sekalipun Cirebon lagi beersiap menyambut Era Digital sehingga semuanya bisa dilakukan secara Online.


Ini beberapa yang sedang dilakukan Cirebon untuk menyambut Era Digital sehingga ini diharapkan memberikan kemudahaan dan bisa mempersingkat layanan lebih cepat dibandingkan sebelumnya yang banyak proses yang harus dilalui tapi dengan adanya Digital bisa memangkas sehingga bisa lebih cepat memberikan pelayanan.


Saat ini kalian dengan mudah memesan berbagai hal melalui Online baik kuliner, hotel dan lainnya. Semuanya sudah serba digital bahkan ketika kalian menemukan kecelakaan sudah bisa melalui Online seperti Whatsapp atau hubungin layanan kegawatdaruratan yang sudah terintegrasi dengan berbagai pihak mulai dari Dinas Kesehatan, pemadam kebakaran, kepolisian dan lainnya.


Tidak hanya itu, berbagai pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah juga terus dilakukan secara online dan terus berupaya mendorong menuju Era Digital sehingga berbagai layanan dan lainnya bisa dilakukan secara Online tanpa harus langsung dateng ke lokasi.


Sepertinya halnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon dilakukan secara Online untuk pengambilan nomor antrian, tidak hanya itu bahka masyarakat juga bisa melaporkan berbagai hal mulai kondisi jalan, banjir dan lainnya melalui Kanal LAPOR (www.lapor.go.id) sehingga nanti laporan yang masuk akan langsung diatasi dalam waktu 1x24 jam oleh Pemerintah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.


Bahkan, berbagai informasi pun disampaikan secara digital melalui media sosial yang disediakan oleh pemerintah sehingga masyarakat akan mudah mendapatkan informasi tidak hanya itu bahkan saat ini Kota Cirebon pembayaran parkir sudah dilakukan melalui QRCode yang disediakan oleh Bank Indonesia wilayah Cirebon.


Dalam mendukung masyarakat Cirebon menyambut era digital ini yang semuanya secara Digital. Smartfren hadir mengenalkan produk terbarunya yaitu paket GOKIL MAX dengan harga gokil sekaligus kuota paling besar. Paket baru ini dibekali dengan dukungan jaringan telekomunikasi Smartfren yang 100% 4G LTE dan kuota besar hingga 36 GB yang biasa digunakan internetan sepuasnya, siang atau di tengah malam. Mulai dari streaming drama korea sambil, belajar di tengah malam, bekerja jarak jauh, membuat konten video di media sosial, sampai berlatih game esports untuk mencapai level yang di cita-citakan.


Pelanggan Smartfren bisa menikmati pengalaman berinternetan yang maksimal dengan memakai kartu perdana Smartfren GOKIL MAX di 16 kota di Jawa Barat, yaitu Bandung, Bandung Barat, Kota Bandung, Sumedang, Kota Cimahi, Garut, Kota Tasikmalaya, Tasikmalaya, Kota Banjar, Ciamis, Majalengka, Kota Cirebon, Indramayu, Kuningan, Purwakarta dan Subang.


Dengan tambahan kota tersebut, Smartfren GOKIL MAX sudah bisa diperoleh di total 144 kota yang meliputi provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.


Pelanggan Smartfren bisa mendapatkan paket GOKIL MAX dalam bentuk voucher data, kartu perdana, maupun paket data yang tersedia di Aplikasi Mysmartfren. Adapun pilihan paket ini terdiri dari GOKIL MAX Rp. 30.000 dengan total kuota 39GB (Kuota Nasional 3GB, Kouta Lokal 6GB, Extra Kuota (01.00-05.00) 30GB, dan masa berlaku 30 hari) GOKIL MAX Rp. 50.000 dengan total kuota 71 GB (Kuota Nasional 7GB, Kuota Lokal 14GB, Extra Kuota 50GB (01.00-05.00) dan masa berlaku 30 hari) serta GOKIL MAX Rp. 70.000 dengan total kuota 106 GB (Kuota Nasional 12 GB, Kuota Lokal 12 GB, Kuota Lokal 24 GB, Extra Kuota 70 GB (01.00-05.00), dan masa berlaku 30 hari).


Kuota Lokal Smartfren berbeda dari yang lain karena area cakupannya sangat luas, meliputi banyak kota, kabupaten bahkan provinsi serta didukung jaringan yang 100% 4G. Kouta Lokal Smartfren membuat pengalaman internetan didalam kota jadi semakin maksimal karena bisa digunakan untuk aplikasi apapun selama 24 jam penuh, di kota asal kartu perdana Smartfren GOKIL MAX. Selain memberikan keleluasaan berinternet saat berada di dalam kota, Kuota lokal ini sekaligus menjadi wujud dukungan Smartfren terhadap upaya pemerintah membatasi pergerakkan masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19. Menggunakan Kuota Lokal ini, kegiatan digital seperti melakukan video call dengan sanak dan kerabat di kota lain, streaming film, jelajah media sosial dan lainnya bisa dilakukan dengan lancar di dalam kota.

18 komentar:

  1. Mantep dah semoga Cirebon Lebih Baik,
    Majukan Digital dan semoga semakin Banyak Peluang dan Manfaat 😎

    BalasHapus
  2. semogaaa kota2 di Indonesia kian go digital
    dgn adanya dukungan dari provider kece SmartFren, kita bisa makin bebas dan semangat utk menelusuri kancah digital ya

    BalasHapus
  3. di tempat2 tertentu yg provider "besar" justru keok, smartfren seringnya jadi jagoan. semangat cirebon!

    BalasHapus
  4. wahb telat bacaaa...
    kemarin beli kartu perdana Smartfren karena pingin pake 2 kartu

    tapi gapapa kali ya? beli lagi kartu perdana Smartfren

    mumpung ada GOKIL MAX yang ngasih kuota banyak

    BalasHapus
  5. Waaaaah bisa jadi pengganti kartu Internet ku nih. Soalnya nggak dapet sinyal. Paketnyo juga menarik banget! Top lah.

    BalasHapus
  6. Saya juga pengguna Smartfren loh selama bertahun2 hehehe... Berinovasi terus ya ternyata, baik ini progresnya utk melayani masyarakat.

    BalasHapus
  7. wah keren kota Cirebon. Sekarang memang zamannya serba digital ya, mas jadi ya kayaknya semua bidang sekarang pakai digital deh yang memudahkan masyarakat

    BalasHapus
  8. Mantap Paketnya, smartfren emang top. karna teknologi memudahkan kita di masyarakat untuk transaksi, belanja dll.

    BalasHapus
  9. Mantap tenan era digital di daerah Cirebon apalagi dengan kartu perdana Smartfren dengan harga masuk kantong dan jaringan yang kencang.. apalagi sekarang lagi jamannya serba online

    BalasHapus
  10. Mantappp pokoknya Smartfren semoga terus berkembang inovasinya di dunia digital

    BalasHapus
  11. Wah mantap banget ni Smartfren, selain terjangkau harganya, kecepatan nya pun kenceng polllll

    BalasHapus
  12. Mantap Smartfren semoga terus berkembang dan sukses

    BalasHapus
  13. Wihh mantapp bangett smartfren udhh canggih,suksess teruuss

    BalasHapus
  14. Nida Maulida14 Juli 2021 06.07

    Semoga Kota Cirebon bisa lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakatnya ��

    BalasHapus
  15. mantap, semoga trs berkembang.

    BalasHapus
  16. Rafly fansuri15 Juli 2021 01.19

    Mantap emang smartfren cepet banget sih jaringanya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.