Cara Menghindari Kebiasaan Merokok

Ada beberapa cara menghindari kebiasaan merokok. Pada dasarnya semua perokok tahu, bahwa merokok merupakan sebuah tingkah laku yang merugikan kesehatan. Hanya saja kebiasaan tersebut susah dihilangkan. Merokok merupakan salah satu aktivitas yang dipengaruhi oleh kecanduan zat-zat yang ada dalam rokok.
Menurut Monique (2000) ada beberapa Cara Mengindari Kebiasaan Merokok yaitu sebagai berikut:
  1. Tumbuhkan kemauan yang tinggi untuk berhenti merokok, dalam hal ini kita harus mengingat penyakit yang dapat diakibatkan oleh rokok dan merupakan penderitaan. 
  2. Mintalah bantuan orang terdekat untuk membantu mengingatkan agar tidak lagi menghisap rokok. Yang pertama dilakukan adalah dengan memberitahukan niat untuk tidak merokok pada orang terdekat sehingga mereka akan membantu dan mengingatkan agar tidak merokok, sehingga berlahan-lahan anda akan merasa risih dan sungkan karena terus menerus diingatkan. 
  3. Tanaman pada diri sendiri bahwa pasti mampu untuk berhenti sama sekali dari kebiasana merokok, hal ini dapat dilakukan dengan memulai menurunkan jumlah batang rokok yang diisap perhari, sehingga semakin lama semakin sedikit sampai tidak sama sekali. 
  4. Jauhi semua kemungkinan yang dapat membuat kembali menjadi perokok. Cara ini dilakukan dengan menghindari berkumpul dengan teman-teman atau orang lain yang merokok sehingga anda tidak ingin kembali merokok. 
  5. Mencari pengganti yang lebih positif daripada rokok. Untuk mengganti waktu yang digunakan untuk merokok dapat melakukan olah raga, makan permen, atau melakukan aktivitas lain.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. I am glad that I saw this post. It is informative blog for us and we need this type of blog thanks for share this blog, Keep posting such instructional blogs and I am looking forward for your future posts. Python Projects for Students Data analytics is the study of dissecting crude data so as to make decisions about that data. Data analytics advances and procedures are generally utilized in business ventures to empower associations to settle on progressively Python Training in Chennai educated business choices. In the present worldwide commercial center, it isn't sufficient to assemble data and do the math; you should realize how to apply that data to genuine situations such that will affect conduct. In the program you will initially gain proficiency with the specialized skills, including R and Python dialects most usually utilized in data analytics programming and usage; Python Training in Chennai at that point center around the commonsense application, in view of genuine business issues in a scope of industry segments, for example, wellbeing, promoting and account. Project Center in Chennai

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.