Menikmati Tempat Nongkrong Malam Hari di Cirebon

Ridwan Menulis - Menikmati Tempat Nongkrong Malam Hari di Cirebon - Pada awalnya Cirebon berasal dari dari kata sarumban. Cirebon adalah sebuah kota kecil yang dibangun oleh Ki Gedeng Tapa. Hari demi hari Cirebon menjadi berkembang menjadi sebuah desa yang ramai yang kemudian diberi nama Caruban.

Setiap hari Cirebon memiliki berbagai pemandangan lampu-lampu gedung maupun bangunan lainnya yang ada di Cirebon yang bisa kita nikmati. Apalagi, Cirebon memiliki tempat wisata malam untuk mengisi hiburan dengan sajian beragam kuliner Cirebonnya sendiri maupun Indonesia yang beragam jenis dan bentuknya.

Mulai dari pedagang kaki lima sampai dengan tempat tongkrongan di cafe-cafe mewah yang bergengsi, bisa kita temukan di pusat Kota Cirebon, kita bisa menikmati salah satu kawasan yang bisa buat nongkrong asyik di malam hari.

Beberapa tempat nongkrong malam hari di Cirebon yang bisa kalian nikmati bersama keluarga, pasangan, teman.


1. Alun - alun Kejaksan Kota Cirebon
Alun - alun Kejaksan Kota Cirebon selalu saya lalui ketika saya mau arah ke Kota Cirebon. Dari rumah saya menaiki kendaraan roda dua menuju ke arah kota seperti stasiun kejaksan, Siliwangi, Kartini maupun tujuan lainnya. Alun - alun Kejaksan Kota Cirebon setiap malam apalagi setiap malam minggu banyak muda mudi maupun keluarga lainnya yang menikmati suasana malam di Alun - alun Kejaksan Kota Cirebon sembari menikmati jajanan malam yang tersedia disana dengan harga yang terjangkau.

2. BAT Kota Cirebon
BAT merupakan dulunya pusat industri rokok kepunyaan British - American Tobacco (BAT), salah satu produsen rokok putih terkemuka di dunia.Tapi pabrik tersebut sekarang sudah tidak lagi berfungsi entah itu kenapa saya tidak mengetahui. Saat malam hari di BAT tahun 2015 tepatnya pada sekitar bulan Februari atau bulan lainnya di jadikan tempat wisata kuliner malam untuk masyarakat Cirebon yang mau menikmati suasana malam hari.

3. Depan Stasiun Kejaksan Kota Cirebon
Stasiun Cirebon merupakan sebuah Stasiun Kejaksan Kota Cirebon yang terletak di Jl. Siliwangi, Kelurahan Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon. Depan stasiun kejaksan Kota Cirebon setiap malam hari dikunjungin masyarakat yang mau menikmati pemandangan bintang dari depan Stasiun Kejaksan Kota Cirebon dan sembari menghirup udara segar.



Tidak ada komentar