Yuk Kenal Pencegahan Stunting Melalui KEPOIN GENBEST.

 

Asyik, saya kembali menulis di blog ini. Siapa yang sudah tau Stunting? Awalnya saya belum mengetahui apa itu 'Stunting' dan sebenarnya berbahaya nggak sih Stunting itu. Tapi, melalui acara Kementerian Kominfo dan BKKBN yang bernama 'KEPOIN GENBEST' yang diselenggarakan pada Jumat, 9 April 2021 di Aston Cirebon Hotel dengan tema ''Cegah Stunting Itu Penting'' saya menjadi memahami tentang pencegahan Stunting sehingga diharapkan generasi muda sudah memahami sejak dini pentingnya informasi tersebut.

 

Mengenal tentang "Stunting" itu penting karena kita bisa melakukan pencegahan sejak dini sehingga diharapkan masyarakat bisa mencegah dan mengatasi berbagai hal tentang Stunting yang diharapkan angka stunting di Indonesia termasuk Cirebon mampu menurun dan menjadi bahan perhatian masyarakat di Indonesia.

 

 

Acara ini dihadirkan berbagai narasumber yang handal mulai dari Dr. S. T. Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A, Bu Eka Sulistiya Ediningsih, SH, MM, dan Drs. Wiryanta, MA, Ph. D.

 

Narasumber menjelaskan berbagai informasi terkait 'Stunting' dan Pencegahannya yang diharapkan generasi muda yang hadir dilokasi mampu dan siap menyebarkan informasi terkait 'Stunting' kepada masyarakat Cirebon dan sekitarnya.


Ini pertama saya mengetahui ternyata sebagai Generasi Muda harus wajib mengetahui informasi tentang 'Pencegahan Stunting' dan bahayanya merokok untuk kesehatan. Alhamdulilah saya belum pernah merokok karena saya tau ternyata rokok itu sangat menganggu kesehatan tubuh kita apalagi masih muda yang sangat aktif melakukan berbagai aktivitas positif.


Ternyata, angka 'Stunting' di Cirebon mengalami peningkatan yang cukup tinggi sehingga diharapkan peran Generasi Muda mampu mensosialisasikan kepada yang lain mengenai bahaya 'Stunting' itu yang diharapkan masyarakat bisa melek informasi dan tetep menjaga kesehatannya di kondisi pandemi ini.


Jadi, melalui kegiatan ini saya bisa mengetahui informasi-informasi yang sangat penting sehingga bisa belajar dan mendapatkan ilmu yang positif saya mengharapkan next Kementerian Kominfo atau BKKBN bisa kembali mengajak saya diberbagai event / kegiatan yang diadakan.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.