Dorong UMKM Digital : Teman Kreasi Indonesia Raih Penghargaan.

Bahkan, generasi muda saat ini mulai terus berusaha menciptakan karya dan usahanya sendiri untuk bisa bersaing dan terus menciptakan inovasi terbarunya. Hal itu terus mendorong para generasi muda untuk terus belajar memberikan yang terbaik untuk masing-masing daerahnya.


Itu dibuktikan oleh para generasi muda yang bergabung bersama 'Teman Kreasi Indonesia' yang didukung oleh Smartfren dan Smartfren Community dalam berbagai kegiatan maupun program yang digagas untuk terus maju dan berinovasi dalam menciptakan karya maupun usahanya untuk dikenalkan kepada masyarakat luas dan sekitarnya.


Gerakan Sosial ''Teman Kreasi Indonesia'' yang diprakarsai oleh Smartfren telah dinobatkan sebagai salah satu inovasi terbaik dan meraih penghargaan Kategori Khusus : Sustainable Innovation SME Development atas Inovasi ''Teman Kreasi Indonesia'' dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021. Ini kedua kalinya Smartfren mendapatkan penghargaan atas inovasi dalam pelaksanaan program corporate social responsibility, setelah pada 2020 lalu berhasil penghargaan utama atas pengembangan Smartfren Community. Kedua penghargaan ini mengukuhkan posisi Smartfren sebagai operator telekomunikasi terbaik dalam memberikan dampak sosial berkelanjutan di masyarakat.



Teman Kreasi Indonesia adalah wadah yang didirikan Smartfren untuk mengembangkan kokreasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM Kreatif dan Digital. Saat ini telah ada 32 Teman Kreasi Indonesia yang tersebar di 30 kota di Indonesia. Masing - masing Teman Kreasi Indonesia dikelola oleh ketua yang memiliki usaha sendiri, sekaligus menjalankan misi untuk menjadi wadah pembinaan bagi umkm lain di sekitar kotanya.


Hingga saat ini, Smartfren melalui Teman Kreasi Indonesia, telah melaksanakan kegiatan yang membantu keberlangsungan lebih dari 500 UMKM di berbagai kota di Indonesia, sekaligus membuka peluang digitalisasi bagi mereka para UMKM.


Tidak hanya itu, Teman Kreasi Indonesia pun sudah hadir di Cirebon yang siap bersinergi bersama para UMKM yang ada di Kabupaten Cirebon & Kota Cirebon untuk mendukung gerakan para UMKM untuk menuju Digital agar bisa mendongkrak para UMKM agar makin terkenal lebih luas kepada masyarakat Cirebon dan sekitarnya.


Digitalisasi dinilai sangat penting dan diperlukan oleh para UMKM sehingga bisa belajar bersama untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam berwirausaha di era digital ini yang diharapkan hadirnya Teman Kreasi Indonesia di Cirebon mampu memberikan banyak peluang dan inovasi dalam mengembangkan UMKM yang lebih baik kedepannya.


Hal ini lah Teman Kreasi Indonesia (Cirebon) siap berkolaborasi dan berkontribusi untuk mendukung kemajuan para UMKM dan kami siap berkolaborasi dengan siapapun dan dari pihak manapun selagi itu untuk kemajuan para UMKM dan mendukung Cirebon untuk lebih maju.


Teman Kreasi Cirebon pun turut didukung Smartfren Community Cirebon untuk terus memberikan energi positif dan siap memberikan yang terbaik. Bahkan Teman Kreasi Cirebon sedang menyusun program atau langkah kedepannya untuk para UMKM sehingga diharapkan ini bisa mampu mendorong rekan - rekan UMKM untuk tetep terus bangkit dan terus berusaha terutama di kondisi pandemi ini.


Jadi untuk kalian para UMKM atau memiliki karya positif, Teman Kreasi Cirebon mengajak kalian untuk berkolaborasi bersama. Silahkan kalian bisa menghubungi Direktur Teman Kreasi Cirebon dengan memfollow IG @RidwanJenius dan kalian bisa juga mengikuti Instagram @Temankreasi_id untuk mendapatkan motivasi, tips&trik dan lainnya untuk kalian yang sedang fokus membangun bisnis kalian.

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.