Ayo Membangun Blogmu Yang Baru Bersama Ridwan Menulis

Ayo Membangun Blogmu Yang Baru - Hello selamat sore sahabat Ridwan Menulis ! apa sih resolusi kamu untuk tahun 2013 ini ? semua orang pasti ingin lebih baik terutama saya juga. Di tahun 2013 ini saya punya resolusi di antaranya membangun blog yang baru. Sampe detik ini Kang Ridwan baru berhasil membangun blog beralamat di informasicirebon.blogspot.com dan ridwanbloggers.blogspot.com.

Sesuai judul yang di atas ayo kita membangun blog baru! di sini kita di tantang untuk berkreatifitas dalam membangun sebuah karakter baru. Blog baru pasti mempunyai Visi yang berbeda dan juga penanganannya yang berbeda. Nah bagaimana sih tips menurut Kang Ridwan dalam membangun blog baru  ?

1. Pikirkanlah hal apa yang menarik atau hal yang kamu geluti sekarang.
 Hal ini akan berdampak pada kenyaman kamu dalam mengurusnya. Boleh yang mudah dan unik terutama
 tidak mengambil ide orang, namun kamu dalam membuat blog harus bisa bersaing dengan yang lainnya agar  blog yang kamu buat tidak percuma
2. Belajar dari pengalaman yang udah - udah
Saat pertama kamu membuat blog baru, saya yakin pasti waktu yang kamu pakai dalam mempromosikan nya tidak lumayan tapi susah - susah gampang.
3. Jangan malu untuk bertanya
Bertanya adalah hal yang bisa membawa kamu ke jalan kesuksesan, bertanyalah yang cerdas jangan mau di suapin aja oleh orang lain.
4. Rajin kontak dengan sesama blogger
Dengan berinteraksi dan berkenalan dengan kawan blogger kita bisa menemukan teman se - perjuangan
dan tidak mungkin menjadi sahabat kita.
5. Memilih tema blog
Pemilihan tema ini sangat erat dengan tujuan anda dalam membuat blog, sehingga jika anda sudah memiliki
jawaban dari pertanyaan tadi maka akan mudah menentukan tema blog anda akan membicarakan tentang
apa, atau lebih berfokus ke materi apa.

  

2 komentar:

  1. Wah bener banget tuh gan dari 5 persiapan untuk membangun blog baru.
    jadi kita membuat blog tidak hanya asal bikin tapi mempunyai tema,visi dan misi yang sudah kita rencakan...

    untuk saat ini saya masih membangun blog yang lama tapi belum punya niche yang cocok untuk blog nya :( ( masih campur sari artikel nya )

    yuk mari kita membangun sama" gan

    BalasHapus
  2. Ya emang terkadang kita susah memikirkan yang mau diisi di blog

    BalasHapus