Buatlah Blog Lebih Dari Facebook

Buatlah Blog Lebih Dari Facebook - hello sobat Ridwan Menulis dimanapun anda berada kali ini saya akan sedikit membahas tentang Buatlah Blog Lebih Dari Facebook. Mungkin anda bertanya - tanya apa sih maksud dari tulisan ini atau admin blog ini dengan judul artikel diatas! jadi jangan di salah artikan dulu ya ! sebelum anda membaca keterangan/penjelasan saya sebelum baca lebih lanjut.


                                                            Facebook  VS Blog

Di indonesia atau di negara mana aja situs yang paling banyak di akses adalah salah satunya yaitu Facebook.com. Lalu apa hubungannya sama Blog itu sendiri? Yang jelas dari sekian banyak orang lebih banyak tau Facebook ketimbang Blog itu sendiri. Banyak dari sekian juta orang yang mengunakan dunia maya cuma tau cara bikin Facebook dari pada Blog. Tidak tau kalau di dunia internet ada sesuatu yang lebih dari pada facebook.

Saya pribadi mulai ngeblog sendiri juga berawal dari facebook. Jadi maksud saya lebih dulu Facebook dari pada Blog itu sendiri. Saya kenal Facebook mulai dari tahun 2007.

Inilah beberapa point yang saya ketahui dan ingin di utarakan yang berhubungan langsung Blog dengan Facebook :

1. Kenapa Kamu Lebih Suka Updated di Facebook Katimbang di Blog.

Kebanyakan orang lebih suka updated di Facebook, tapi kenapa kalau mau updated di blog malah jarang sekali. Kalau untuk saya pribadi perbandingan 90% orang updated Facebook tiap harinya bahkan tiap detik dan untuk jam tertentu. Untuk Blog itu sendiri hanya sisanya yaitu 10%. Lalu kenapa itu sendiri bisa terjadi? padahal kalau di lihat dari sisi Edukasinya Blog memiliki peringkat lebih unggul di banding Facebook. Apakah kebanyakan orang-orang yang ada di Facebook kebanyakan hanya karena mengikuti Trend jaman saja?atau bisa berbagai alasan lainnya?

2. Kenapa Kamu Lebih Suka Komentar di Facebook Ketimbang Blog

Kenapa kebanyakan orang lebih suka berkomentar di Facebook ketimbang Blog itu sendiri? kalau di facebook ada komentar yang masuk langsung di bales tapi kalau di Blog tunggu dulu ( Ibarat Pending dulu)cuntuk koemntar di blog kadang dibales kadang juga sama sekali ga di bales dengan admin blognya. Mengapa itu bisa sampai terjadi? jika ada teman di Facebook anda updated langsung anda komentari. Tapi kalau ada teman Blog anda updated diblog kenapa anda jarang di komentarin.

3.  Kenapa Kamu Sering Sekali Unggah Foto, Video di Facebook dari pada di Blog.

Kalau sobat Ridwan Menulis beralasan Blog itu tidak mempunyai privasi yang kuwat seperti Facebook. Itu merupakan alasan yang salah besar. Karena di Blog itu sendiri mempunyai sistem yang sama halnya dengan Facebook. Yaitu bisa di buat di lihat hanya sendiri atau personal, bisa di lihat secara umum atau bisa juga di lihat secara global.

4. Kenapa Kamu Sering Akses di Facebook ketimbang Blog

Kalau untuk alasan pertemanan, untuk di Blog jika di pahamin betul juga ada semacam widget untuk pertemanan. Contohnya aja seperti Google Friend Conek atau widget pertemanan yang lainnya.

Masih banyak pertanyaan salah satunya yang berhubungan dengan  Blog VS Facebook . itu saja yang bisa sedikit di bahas dari saya. Intinya Facebook nilainya lebih unggul dari pada Blog. Tapi kalau di lihat dari sisi lainnya....Dalam tanpa kutip...Blog lebih unggul dari pada Facebook.

Semua isi yang saya tuliskan di atas saya tujukan kepada diri saya sendiri dengan berbagai analisis saya yang saya dapat dari Facebook maupun Blog.

Tidak ada komentar