Suka Duka Saya Menjadi Seorang Blogger

Alhamdulilah pertama - tama saya ucapkan karena telah sedikit meluangkan sedikit waktu di sela - sela kesibukan saya hanya untuk mengisi blog saya ini.

Pada awal tahun 2009 atau sekitar 4 tahun yang lalu adalah awal perjalanan saya menjadi seorang penjelajah dunia maya. Banyak sekali hal - hal yang saya alami dan rasakan mulai dari suka, duku, pahit, manis, kecut dan asem rasanya. Namun bisa dibilang duka dan pahitlah yang paling mendominasi perjalannan ngeblog saya selama ini. Kenapa?

Awal pertama mengenal blog saat itu hanyalah seorang bocah yang masih duduk di bangku SMP dan belum mengenal Apa itu Blog ? Tapi alhamdulillah, meskipun saya tergolong bocah yang duduk dibangku SMP tapi saya tidak gaptek, lebih melek teknologi ketimbang teman-teman yang lain, hingga akhirnya bisa mengenal yang namanya blog seperti ini.

Tapi blog yang tadinya menurut saya bukalah hal yang wah tiba-tiba berubah menjadi super duper wah ketika mengetahui jika ternyata blog bisa mengahsilkan uang. Nah, pada waktu itulah saya mulai tertarik dengan yang namanya blog dan mulai sedikit demi sedikit belajar menulis, dan hal-hal yang lainnya. Disini saya gak bisa berbohong jika tujuan awal saya ngeblog adalah ingin berbagi informasi di dunia maya.

Duka - dukanya :

- Ngeblog Hanya Melalui Warnet
Yups, tidak seperti blogger yang lain, pada waktu itu saya. Ngeblog hanyalah melalui Warnet karena waktu itu saya belum mempunyai laptop maupun tablet.

- Dimarahin Orangtua
Yang namanya ngeblog pasti banyak menghabiskan waktu untuk internetan, malem dijadikan siang, siang dijadikan malem. Jadi wajar jika dimarahin orang tua menjadi makanan saya sehari-hari. Tapi itu dulu sih, sekarang sudah enggak karena mereka udah lihat hasilnya :D

Hidup Seperti Kelelawar
Menjadi blogger itu seperti kelelawar, malem gak pernah tidur siangnya molor. Saya pikir hampir semua blogger kayak gini termasuk saya. Dan Akhirnya, jadi jarang ngumpul sama temen, keluarga, dan jadi sering sakit juga. Hidup terasa hambar broo!!

Suka-sukanya:
 
Ngeblog Gak Ada Batasan Waktu
Salah satu yang menyenangkan menjadi seorang blogger adalah karena ngeblog gak mengenal waktu. Kapanpun dan dimanapun asal bisa terkoneksi internet kita bisa ngeblog. Dan saya merasa enjoy sekali menjadi seorang blogger karena gak ada tekanan, pas banget dengan sifat saya yang pemalas.

- Banyak Temen Baru
Selama menjadi blogger saya mendapat banyak kenalan baru dari hasil blogwalking, forum, maupun grup-grup di facebook. Yah meskipun hanya sebatas teman dunia maya tapi bisa menjadi tempat saling berbagi pengalaman dan bertukar pikiran.

- Dapet Duit
Siapa sih yang gak seneng kalo dapet duit? apalagi duitnya hasil jeri payah sendiri. Itulah hal yang paling menyenangkan selama saya menjadi blogger. Yah meskipun duitnya gak seberapa tapi setidaknya waktu yang saya habiskan selama ini tidak sia-sia dan juga bisa membuat orang tua bangga.

3 komentar:

  1. Yg pasti bisa memberi info yg bermanfaat utk orang lain.

    BalasHapus
  2. Sangat menginspirasi tentunya cerita mas ridwan ini,
    Suka sukanya : point ke 3 yang paling saya suka
    betapa bangganya ketika mendapatkan hasil jeripayah kita selama ngblog ini :))saya juga sudah merasakan hasil jeripayah sya dari blog" ku yang saya kelola sendiri. dan rasanya itu #AHAY wkwkwk walaupun saya baru 2th ngblog. sekian dari saya wassalam.

    BalasHapus
  3. ya bro kita selalu inget kalau ngeblog jangan selalu mengutamakan karena uang

    BalasHapus