Mencerahkan kulit wajah secara alami

Ridwan Menulis - Mau tahu ada perawatan murah dan simple dalam Mencerahkan kulit wajah secara alami. Kulit yang cerah dan cenderung putih yang menjadi dambaan semua orang khususnya kaum Hawa. Tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya banyak dan harus berepot-repot ria ke salon. Sekiranya cukup memperhatikan hal-hal penting dalam usaha yang ada dalam bawah artikel ini.


cara mencerahkan kulit wajah , Kulit yang cerah
Kulit Wajah Cantik nan putih alami
Beberapa cara bisa ditempuh demi mendapatkan kulit cantik nan putih. Mencerahkan kulit wajah secara alami bisa dilakukan melalui dua cara yaitu :

1. Treatment kecantikan dari dalam tubuh

Diawali dengan pembiasaan gaya serta pola hidup yang sehat. Akan sangat membantu dalam proses pemutihan wajah secara optimal. Diantaranya adalah dengan rajin mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta ditunjang asupan sayur serta buah-buahan. Dengan demikian terjadinya perbaikan regenerasi sel kulit mati serta tergantikan dengan yang baru. Efek positif lainnya yang dihasilkan dari makan sayur dan buah-buahan adalah memberi asupan nutrisi yang berkecukupan sehingga kulit wajah tampak lebih segar, sehat dan cerah. Didukung dengan banyak minum air putih sekurangnya 2 liter perhari atau setara dengan 8 gelas banyaknya akan menjaga dari dehidrasi,kulit jadi tidak sehat dan cenderung kering.

  • Treatment kecantikan dari luar tubuh
    Beragam treatment kecantikan luar tubuh yang bisa dipraktekan, semisal memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker wajar agar kelihatan lebih cerah, putih dan sehat selalu.

  • Buat masker bengkoang
    Ditilik dari namanya bahan dasarnya memang dari buah bengkoang. Cukup dengan menghaluskan bengkoang lalu dioleskan pada wajah selama setengah jam. Bilas kemudian dengan air dingin.

  • Terapi dengan buah Mentimun atau tomat
    Meskipun ini cara yang sudah lama dipakai kebanyakkan orang, tidak ada salahnya mencoba. Potong bundar dan tipis-tipis buah mentimun atau bisa juga tomat, lalu tempelkan pada permukaan wajah. Dengan memberikan efek yang menyegarkan bisa memberikan terapi baik pori-pori kulit membuka, hingga otomatis kotoran bisa mudah keluar.

  • Masker kentang
    Biarpun terasa asing bisa dicoba masker satu ini yang berbahan dasar kentang. Karena dipercaya akan vitamin B kompleks, vitamin C serta mineral yang dibutuhkan mampu menjadikan kulit wajah tampak cerah. Dengan memilih kentang segar dan dihaluskan lembut kemudian dicampur dengan 1sdt madu, balurkan sebagai masker wajah. Diamkan beberapa saat. Lalu bilaslah air sampai bersih. Lakukan selama kurang lebih 3 kali dalam seminggu. Tunggu hasilnya hingga kulit wajah tampak merona cerah, sehat dan berseri-seri.

  • Masker buah pepaya
    Buah sederhana nan sehat ini dianggap memiliki kandungan vitamin A, vitamin C serta betakaroten yang tinggi bisa dimanfaatkan menjadi masker wajah. Hanya dengan mengoleskan buah papaya yang halus, diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

  • Membasuh dengan air sisa teh
    Cara ini kerap dilakukan orang jaman dulu, dalam mendapatkan wajah yang bersih, sehat tanpa noda ada baiknya memanfaatkan sisa air teh yang telah mengendap. Dipercaya meluruhkan sel-sel kulit mati dan memberikan aroma ketenangan serta kesegaran pada wajah.

  • Masker dari beras
    Ternyata dalam beras terkandung sejumlah vitamin yang baik untuk vitalitas kesehatan kulit yakni vitamin E, yang diyakini sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari paparan sinar violet. Setelah rendaman beras ditumbuk halus, dicampurkan dengan takaran kecil madu, kemudian oleskan sebagai masker wajah. Diamkan beberapa saat kemudian baru bilas dengan air dingin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.