Ingin Menjadi Pengusaha dari Blog

Ridwan Menulis - Ingin Menjadi Pengusaha dari Blog - Dalam menjalankan hidup, setiap manusia pasti memiliki impian yang ingin dicapainya dan cita-cita apapun itu harus disertai dengan semangat dalam perjalanan hidup. Sebuah impian maupun cita-cita itu harus disertai dengan usaha dan doa yang maksimal, jika tidak tentu dalam perjalanannya kita akan dihadapkan pada sebuah kesulitan bahkan kegagalan. Namun suatu kesulitan serta kegagalan bukanlah hal yang dapat mengahalangi jalan kita untuk meraihnya.
Dalam mencapai suatu impian atau bahkan cita-cita banyak jalan untuk berusaha mencapainya dan juga disertai dengan motivasi kuat untuk menggapai hal tersebut.

Dalam hatiku memiliki satu pertanyaan "Apa cita-cita kalian?'' Jika pertanyaanku ini aku tanyakan pada anak kecil sebagain dari mereka menjawab ingin menjadi dokter, polisi, tentara, guru dan banyak profesi yang diinginkan.

Inilah ceritaku

Aku bukanlah berasal dari keluarga yang bisa dikatakan berkecukupan dalam perekonomian. Sejak kecil kehidupanku selalu diisi bermain dan waktu itu rasa keinginanku bertumbuh untuk mengetahui dalam berbagai hal lainnya.

Awal semenjak mengenal dunia blog di internet
Perkenalanku dengan dunia blog bermula saat aku duduk dibangku SMP di salah satu sekolah negeri yang ada di Kota Cirebon yaitu SMPN 6 Kota Cirebon disana aku dikenalin tentang blog walaupun dikenalinnya secara sederhana dan istilahnya pemula. Ketika itu aku diajarkan menulis diblog menurutku pada waktu itu sangatlah keren karena tulisan yang kita bikin bisa dibaca oleh oranglain melalui internet.

Dalam beberapa hari kemudian aku mencoba untuk meluangkan waktu berkunjung ke warnet dan membaca dan mempelajari kisah-kisah blogger yang sukses mulai dari yang bisa membeli laptop, hp, ataupun barang lainnya hanya dengan dari sebuah blog. Imajinasiku pun waktu itu menjadi liar dan berkhayal secara luas "Ingin Menjadi Pengusaha dari Blog" Seperti semua orang itu yang memiliki banyak uang dan bisa membeli sesuatu yang diperoleh dari blog. Mulai saat itulah aku mencoba dan berusaha mengenggam impianku untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Dan dengan hanya modal impian serta harapan. Waktu itu aku mulai membuat blog pertamaku yaitu informasicirebon.blogspot.com blog itu diisi dengan berita-berita mengenai "Cirebon".

Penghasilan pertama
Menjelang 7 bulan aku lalui dengan perjuangan untuk meraih mimpi menjadi pengusaha dari blog. Tidak mudah untuk melewati itu semua karena tidak ada satu orang pun yang mendukungku atau membantuku waktu itu. Orangtua yang aku harapkan dapat memberikan doa dan dukungannya pun tidak menyukai sebuah impianku karena membuat nilai-nilai pelajaranku menurun.

Namun inilah sebuah pilihanku yang ingin ku capai, aku pantas untuk mencoba memperjuangkannya karena pilihanku ini bukanlah sesuatu yang salah dan buruk untuk diperjuangkan. Setelah mengalami yang namanya jatuh bangun dalam membangun sebuah blog akhirnya aku mulai mendapatkan hasil dari blog miliki sendiri.

Momen tersebut aku tak bisa lupakan begitu saja yaitu tepat 8 bulan aku mendalami ilmu mengenai blog sambil membangun blog pertamaku untuk pertama kalinya aku mendapatkan uang dari blog iklan baris waktu itu ada yang ingin mencoba mengiklankan produk kesehatan atau bahkan obat kuat seperti itu selama hampi lebih 2 bulan. Inilah sebuah titik terang dan juga sekaligus mendorong semangat ku untuk terus lebih memperdalam lagi ilmu blogku ini. Pada akhirnya aku memiliki sebuah blog pribadiku yaitu ridwanmenulis.blogspot.com.

Aku hanya ingin membuktikan bahwa sebuah perjuanganku yang lalu, pengorbankan dan jatuh bangun suatu kegagalanku perlahan-lahan akan membuahkan hasilnya. Walaupun aku tidak boleh merasakan puas diri atau tinggi hati. Aku ingin tetap menjadi diriku, tanpa melupakan siapa aku dan darimana aku.

Inilah sebuah impianku "Ingin Menjadi Pengusaha dari Blog", aku akan menularkan kesuksesanku kepada oranglain. Yang ingin awal aku lakukan untuk pertama kali adalah membantu orang yang tidak mampu dalam hal finasial.

Aku menyadari kalau usia aku tidak abadi dan tidak pasti, namun saya yakin bahwa ilmu dan kebaikan itu akan terus menerus mengalir sepanjang waktu. Semoga saja suatu khayalan, impian, angan-angan dan cita-citaku dilihat, dibaca, dirasakan, dan didoakan semua orang. Dan juga semoga tuhan YME bisa mengabulkan doaku ini dan membuat anggan-anggan dan impianku menjadi kenyataan agar kelak aku bisa berubah sesuatu yang kosong menjadi bernilai.

Tidak ada komentar