Kota Cirebon Banyak Hotel, Gubernur Jawa Barat Kemana?

Ridwan Menulis - Kota Cirebon Banyak Hotel, Gubernur Jawa Barat Kemana? - Cirebon menjadi daerah tujuan investor. Ini ditandai dengan berkembang pesatnya bisnis di Kota Udang. Banyak pembangunan hotel dan perumahaan elit, menjadi bukti betapa Cirebon sangat menggiurkan untuk investasi masa depan.

Sesuai data yang didapat dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT), sampai tahun 2013 sebanyak 53 hotel berdiri di wilayah Kota Cirebon. Sebanyak 14 hotel berbintang dan 39 hotel melati atau home stay.

Menurut Kabid Penanaman Modal BPMPPT Kota Cirebon, H Edi Tohidi mengakui jika investasi khususnya di Kota Cirebon sangat terasa dari tahun ke tahun. Secara keseluruhan, didominasi oleh pembangunan perhotelan yang akan menunjang aspek pariwisata di Cirebon.

Bagaimana menurut Ridwan Menulis dengan makin banyak hotel di Kota Cirebon? Mohammad Ridwan mengaku pertumbuhan hotel khususnya di Kota Cirebon di nilai terlalu cepat. Mengapa?

1. Masalah perizinan yang menurut saya terkesan terlalu cepat. Seharusnya dari Pemerintah juga harus bisa mengimbangi dari segi pengembangan potensi wisata yang ada.

Kota Cirebon Banyak Hotel, Gubernur Jawa Barat Kemana? Seharusnya dengan permasalahan yang seperti ini Gubernur Jawa Barat bisa mengatasi agar di Kota Cirebon tidak makin banyak hotel tapi seharusnya bisa diseimbangi hotel ada seharusnya taman pun ada untuk tempat rekreasi di Kota Cirebon tapi kenapa taman di Kota Cirebon tidak ada kalau seandainya ada kenapa tidak dibenahin sungguh disayangkan peran Gubernur Jawa Barat tidak nyata untuk mengatasinya Bandung aja bisa kenapa Cirebon ga bisa?

2 komentar:

  1. terimakasih gan.. itu tidak hanya buat pelajaran pak gubernur...
    tapi buat kita-kita juga sebagai masyarakat cirebon..

    BalasHapus