UN Online, SMAN 5 Kota Cirebon Belum Siap

Cirebon - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai mencanangkan penerapan Ujian Nasional (UN) online bagi siswa pada tahun 2015 ini, namun pelaksanaan ujian ini tidak serta - merta dilakukan secara sekaligus karena masih memerlukan penyesuaian, terutama mengenai kesiapan infrastuktur teknologi di berbagai daerah. Karena, masih banyak daerah di Indonesia belum didukung teknologi yang memadai terutama perangkat multimedia.

Bagaimana tanggapan SMAN 5 Kota Cirebon terhadap rencana ini? Bagian Wakasek Kurikulum SMAN 5 Kota Cirebon, Kurniadi Ibnu Tarbadi mengaku, sistem UN Online ini sangat bagus, namun dalam melaksanakan UN secara online masih belum siap. Sebab belum tersedianya sarana dan prasarana yang memadai untuk mengadakan UN Onlline di SMAN 5 Kota Cirebon.

"UN Online tidak bisa diterapkan di SMAN 5 Kota Cirebon karena fasilitas yang masih terbatas seperti laptop/komputer, internet dan fasilitas lainnya,'' terangnya.

Seperti diberitakan oleh berbagai media, Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan secara online mulai tahun ini. Nanti tidak ada lagi naskah kertas di atas meja karena siswa akan mengerjakan soal secara langsung di depan komputer.

Tidak ada komentar