Tips Memulai Bisnis Online

Menjalankan bisnis online membutuhkan persiapan yang sangat matang. Sama dengan bisnis lainnya, bisnis online membutuhkan ilmu, tenaga, waktu, pikiran, modal dan lain-lain. Jadi jangan kira bahwa bisnis online semudah yang kita bayangkan, atau semudah apa yang biasa di iklan oleh iklan-iklan di internet tentang bisnis online. Iklan-iklan bisnis online di internet biasanya menggambarkan bisnis online itu adalah bisnis yang sangat mudah, tinggal ada mendaftar, menyetorkan sejumlah uang untuk menjadi member, anda tidak usah berbuat apa, tinggal anda menunggu keberuntungan anda. Itu adalah sebuah kebohongan besar.
Memulai sebuah bisnis online, butuh persiapan matang. Jika bisnis di dunia nyata, kita harus menyiapkan tempat, modal, karyawan, ilmu, membutuhkan survey lapangan, dan lain-lain. Begitu juga dengan bisnis online. Hanya saja, jika dibandingkan dengan bisnis offline (dunia nyata), modal yang dibutuhkan tidak seberapa. Demikian juga, tempat, bisnis online tidak membutuhkan tempat khusus, minimal anda mempunyai sebuah website, dan website itu mempunyai pengunjung, atau anda terdaftar sebagai anggota jejaring sosial, anda sudah punya tempat untuk menjalankan bisnis online anda.
Berbeda halnya dengan ilmu. bisnis apapun, ilmu sangat penting, apalagi sebuah bisnis online. Jika anda tidak mempunyai ilmu tentang bagaimana sebuah bisnis online dijalankan, jangan harap anda akan sukses. Jika anda tetap berniat memulai bisnis online dengan bergabung pada sebuah iklan yang menarik bagi anda, saya pastikan anda akan kecewa, bahkan anda kemungkinan besar akan tertipu dengannya. Siapkanlah ilmu, sebelum memulai.
Terkadang, sebuah ilmu akan didapat seiring dengan berjalannya usaha online kita. Itu tidak salah, bahkan sangat dianjurkan. Belajar sambil terjun langsung menggeluti bisnis online. Karena ilmu, bisa didapat dimana saja, bahkan ilmu bisa didapat dari pengalaman kita sendiri. Yang perlu disiapkan disini adalah ilmu dasar-dasar menjalankan bisnis online.
Banyak tempat anda bisa belajar bisnis online. Anda tak usah beli buku tentang bagaimana memulai bisnis online. Justru belajar bisnis online lebih efektif jika belajar langsung melalui internet. Pilihlah penyedia jasa ini yang betul-betul terpercaya, bukan sekedar iming-iming mereka diiklan. Belajarlah langsung melalui ahlinya yang terpercaya.
Jadi dapat disimpulkan bahwa, memulai bisnis online membutuhkan persiapan yang matang, layaknya sebuah bisnis offline (dunia nyata). Dia membutuhkan tempat, survey pembeli misalnya, modal, dan yang lebih penting lagi adalah membutuhkan ilmu.

1 komentar:

  1. cuma saranin ikutan BO tanparesiko.com bisnis ini menurut ane keren sistemnya direct dan low sponsor. dibayar 100ribu/rekrut member baru. terus yg keren nya lagi nih duitnya langsung di transfer ke recening kita dan admin bisnis ini gk ada kebagian komersial. dan alhamdulilah ane dah rekrut 35 orang. klo pengen lebih tahu tentang BO ini. langsung aja ke ke webnya --> tanparesiko.com/index.php?id=bergabung

    BalasHapus