Lokasi Wisata Hemat di Cirebon

Ridwan Menulis - Lokasi Wisata Hemat di Cirebon - Mencari tujuan wisata yang hemat di Cirebon untuk mengisi liburan sekolah kalian. Jika anda bertempat tinggal di Jawa Barat atau sedang berada di Jawa Barat, bolehlah untuk berkunjung ke Cirebon.

Beberapa Lokasi Wisata di Cirebon yang bisa kalian kunjungin untuk mengisi liburan tahun baru silahkan kalian bisa kunjungin sebagai berikut :

1. Gua Sunyaragi Kota Cirebon
Gua Sunyaragi adalah sebuah gua yang berlokasi di kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon dimana terdapat bangunan mirip candi yang disebut Gua Sunyaragi, atau Taman Air Sunyaragi, atau sering disebut sebagai Tamansari Sunyaragi. Nama "Sunyaragi" berasal dari kata "Sunya" yang artinya adalah sepi dan "Ragi" yang berarti raga, keduanya adalah Bahasa Sanskerta. Tujuan utama didirikannya gua tersebut adalah sebagai tempat beristirahat dan meditasi para Sultan Cirebon dan keluarganya.

2. Keraton Kesepuhan Kota Cirebon
Keraton Kesepuhan adalah keraton termegah dan paling terawat di Cirebon. Makna disetiap sudut arsitektur keraton ini pun terkenal paling bersejarah. Halaman depan keraton ini dikelilingi tembok bata merah dan terdapat pendopo didalamnya. Keraton Kesepuhan merupakan kerajaan islam tempat para pendiri Cirebon bertahta, disinilah pusat pemerintahan Kasultanan Cirebon berdiri.

3. Pantai Kejawanan Kota Cirebon
Pantai Kejawanan Kota Cirebon merupakan salah satu dari pantai yang berada di wilayah Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Pantai Kejawanan Kota Cirebon merupakan tempat wisata pantai, tempat pengelolaan ikan (TPI Kejawanan) dan wisata terapi. Pantai Kejawanan Kota Cirebon berlokasi di Jl. Yos Sudarso Kota Cirebon ini terletak dengan Pelabuhan Cirebon dan Ade Irma Traffic Garden Cirebon. Tarif masuknya pun hanya seribu rupiah saja, bagi para pengguna kendaraan, naik mobil pribadi maupun sepeda motor, sedangkan untuk para pejalan kaki tidak di pungut tarif masuk.

4. Masjid At-Taqwa Kota Cirebon
Masjid At-Taqwa Kota Cirebon didirikan pada tahun 1918 disuatu kampung yang bernama Kejaksan, yang terdiri dari dua bagian, yang satu untuk dipergunakan sebagai Tajug Agung (Masjid At-Taqwa Sekarang) dan setengah bagian yang lain dipergunakan sebagai Alun-alun Kota Cirebon. Pada tahun ini juga jalan RA. Kartini merupakan Jalan KA menuju ke Pelabuhan Cirebon yang kemudian dipindahkan ke Jl. KS Tubun.

5. Pelabuhan Cirebon
Pelabuhan Cirebon merupakan salah satu cabang dari PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II yang berada di wilayah Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Pelabuhan Cirebon merupakan pintu gerbang perekonomian Jawa Barat dan merupakan pelabuhan Alternatif bagi Pelabuhan Tanjung Priok, khususnya dalam melayanin kegiatan perdagangan antar pulau.

6 komentar:

  1. Wah, aku belum pernah nih jalan2 ke Cirebon. Pengen dong main ke sana. :)

    BalasHapus
  2. baca tulisan mas ridwan malah pengen kesana tapi gak punya uang :D

    BalasHapus
  3. Lianda : Nah coba deh main ke Cirebon nanti ada teman-teman Komunitas Blogger Cirebon juga loh

    BalasHapus
  4. Ahmad : Mungkin nanti suatu saat bisa main ke Cirebon ya

    BalasHapus
  5. Boleh di bookmark nih, siapa tahu nanti ke cirebon haha

    BalasHapus